Selasa, 26 Maret 2013

DramaKorea: Sinopsis The Best Lee Soon Shin Ep 5

Haloooo readers semua,, ketemu lagi ^_^. Tetep masih di sinopsis The Best Lee Soon Shin, di episode ini rasanya sayang banget kalo nggak banyak ambil gambar soalnya banyak moment yang susah untuk dilewatin. dan diepisode ini banyak menguras air mata nie, jadi siap-siapin tisu ya,,     ^_^. oke langsung yuk ke TKP.

The Best Lee Soon Shin


Ayah tergeletak dijalan dari kepalanya mengeluarkan darah. Guru Song berdiri tidak jauh dari ayah, ia sepenuhnya kaget, shock. Dari kejauhan ada manager Hwang yang sedang berjalan sendirian, lalu dia menyadari bahwa didepannya ada kecelakaan dan ia kaget begitu tau kalau disana ada guru Song. ia langsung menghampiri guru Song dan memintanya untuk pergi dari sana. tapi guru Song terlalu Shock sehingga ketika ia dihampiri oleh manager Hwang ia begitu kaget atau mungkin takut dan ketika ia di ajak manager Hwang untuk pergi dari sana ia mengatakan bagaimana dengan oppa Chang Hun (ayah). karna si pengendara yang menabrak ayah sudah melarikan diri. Tak lama mereka pergi ada seorang pengendara yang lewat dan ia mencoba untuk menelpon 119 untuk meminta pertolongan.

Soon Shin masih menunggu ayah, ia mencoba untuk menelpon ayahnya tapi tidak diangkat sehingga ia akhirnya meninggalkan pesan untuk ayahnya yang mengatakan untuk segera menghubunginya ketika ayahnya mendengar pesannya. Ibu yang sedang mengosok pakaian ayah dan Hye Shin yang sedang mengajari U Ju dikagetkan dengan sebuah telpon yang mengatakan kalo ayah mengalami kecelakaan. Ibu yang mendengar itu Shock sehingga ibu tanpa sengaja melukai dirinya sendiri, tangannya terkena setrika yang panas. Soon Shin mendapat telpon dari kakaknya Hye Shin mengatakan kalau ayah mereka mengalami kecelakaan.


Soon Shin dan Yoo Shin bertemu dirumah sakit, mereka berdua tampak sangat khawatir. Mereka menghampiri ibu dan Hye Shin yang sedang menunggu didepan ruang operasi sambil berbicara dengan polisi. Polisi mengatakan ini kecelakaan tabrak lari, polisi sedang mencari saksi mata. Hye bilang bagaimana ayahnya bisa ada disana. Soon Shin menyadari dan mengatakan bahwa ayah sedang dalam perjalanan bertemu dengannya. Ia juga bilang kalau ayah akan pergi dengannya, itu sebabnya ayah berada disana. polisi mengatakn mereka akan mencari saksi mata dan memeriksa CCTV lalu mereka pamit pergi. setelah polisi pergi Yoo Shin teriak ke Soon Shin mengapa ayah ingin bertemu dengannya. Hye Shin melerai mereka berdua, ia bilang bahwa itu bukan hal yang penting sekarang. Dokter keluar dan mengatakn kalau ayah sudah meninggal, ayah sudah terlalu banyak mengeluarkan darah ketika ia sampai disini. semua Shock terutama ibu yang tidak percaya dengan semua ini. mereka semua menangis (sedih liat adegan ini seperti kita dibawa masuk kedalam adegan ini dan ikut merasakan apa yang dirasakan mereka semua). Guru Song menunggu dengan gelisah dirumah nya begitu manager Hwang datang ia bertanya bagaimana dengan ayah. Manager Hwang bilang kalau Chang Hun sudah meninggal. Guru Song yang mendengar itu juga merasa kaget mungkin ia merasa bersalah dengan ayah. Lain lagi dengan manager Hwang ia malah mengatakan kalau mulai sekarang nunim(Guru Song) tidak perlu khawatir lagi karna hal yang perlu dikhawatirkan tidak perlu dikhawatirkan lagi oleh Guru Song.


Ibu ada di upacara pemakaman (tempat penghormatan terakhir ayah?) ayah ia terlihat begitu sedih. Nenek memaksa masuk ke tempat dimana ibu berada ia ingin melihat dengan mata kepalanya sendiri kalau itu bukan anaknya. tapi ketika ia melihat foto ayah yang terpajang disana ia terlihat begitu terpukul sampai-sampai ia pingsan. keluarga Chan Woo yang baru datang segera menolong nenek. Chan Woo mengendong nenek keluar, ia membawanya kerumah sakit.


Ketika Soon Shin mengikuti Chan Woo dan yang lainnya untuk membawa nenek ia mendapat telpon dari sunbaenya Jin Uk. Jin Uk marah-marah karna Soon Shin tidak masuk kerja. Soon Shin bilang kalau ia tidak bisa kerja untuk 2 hari karna ada sesuatu yang terjadi dirumahnya. lalu ia langsung menutup telponnya


Seperti biasa Jin Uk langsung melaporkan hal ini pada bosnya. ia begitu kesal dengan Soon Shin. ia mengatakan kepada bos kalau Soon Shin tdak akan masuk kerja untuk beberapa hari karna ada beberapa masalah. Jin Uk juga bilang kalau Soon Shin seperti bekerja di restaurant punya neneknya dan ia menyarankan bosnya untuk memecat Soon Shin. Bos yang mendengar hal itu malah bertanya apa sesuatu yang buruk telah terjadi dengannya. Jin Uk dipanggil salah satu pegawai disana ia lalu pergi. Sepeninggalan Jin Uk, Jun Ho datang ia terlihat sangat senang. Ia menayakan kepada Hyungnya(bos) tentang Soon Shin. Hyung nya tanya memangnya ada apa, ia bilang ada beberapa hal yang harus ia bicarakan dengan Soon Shin dan ia juga meminta nomor telponnya. Hyungnya tersenyum dan Jun Ho mengatakan kalau ia akan menjadikan Soon Shin seorang trainee. Hyungnya hanya menatapnya bingung sementara Jun Ho masih terlihat senang. Jun Ho mencoba menelpo Soon Shin tapi tidak diangkat.



Nenek ada diruang perawatan seluruh keluarga ada disana. Chan Woo sedang berbicara dengan dokter. ia lalu menghampiri Ibu dan yang lainnya, ia bilang kalau dokter mengatakan nenk baik-baik saja dan ia hanya butuh istirahat dan Chan Woo juga menawarkan untuk menjaga nenek sampai ia sadar. Tapi Soon Shin bilang kalau ia yang akan menjaga nenek jadi ibu dan yang lainnya bisa kembali ke tempat ayah. Yoo Shin menatap tajam Soon Shin. diluar ada Chan Mi dan kedua orangtuanya, kedua orangtuanya terus menangis ketika  Ibu dan yang lainnya termasuk Soon Shin keluar ibu Chan Woo tanya bagaimana keadaaan nenek, ia takut jika mereka harus melanjutkan dengan pemakaman nenek. Suaminya menyikutnya dan mengatakan bicara apa istirnya itu. Lalu ia juga menanyakan bagaimana ini bisa terjadi. Hye Shin menjelaskan kalau malam itu ayahnya akan bertemu dengan Soon Shin. Yoo Shin kembali melirik Soon Shin dengan tajam lalu dia menghampiri Soon Shin, ia bilang kalau ayah mereka meninggal karna Soon Shin. Ibu mencoba untuk menenangkan Yoo Shin tapi Yoo Shin malah berteriak dengan ibu. Semua kaget melihat sikap Yoo Shin termasuk Chn Woo. begitu juga dengan Soonn Shin ia lebih terlihat shock mendengar kakaknya berkata begitu, ia tampak begitu terpukul.


Ibu, Hye Shin dan Yoo Shin ada di tempat ayah. mereka menerima penghormatan terakhir yang diberikan oleh orang-orang yang datang kesana. Yoo Shin melihat seorang petugas yang memberikan data yang harus diisi keluarganya kepada Chan Woo. Yoo Shin ingin mengambilnya dari Chan Woo tapi Chan Woo menolak. ia mengatakan kepada Yoo Shin utnuk membiarkan dia melakukannya. Yoo Shin mungkin merasa ia sedang dikasihani oleh Chan Woo sehingga ia bilang pada Chan Woo untuk memberikan itu padanya dan ia juga bilang jangan karna di keluarganya sekarang tidak ada seorang laki-laki mereka tidak bisa melakukannya, ia akan melakukannya. tapi Chan Woo tetap tidak mau ia bilang ke Yoo Shin untuk menuritinya sekali ini saja dan kembali masuk kedalam. Akhirnya Yoo Shin menyerah, ia tampak begitu sedih.


Ibu Jun Ho dan ayah sedang menuju bandara. Ibu bilang apa suaminya kurang sehat. Suaminya hanya diam lalu ibu Jun Ho memebahas tentang ia akan menghabiskan akhir pekan dengan Guru Song. ayah langsung membuka matanya dan bilang untuk tidak berhubungan dengan orang itu. ibu mengoda ayah dengan mengatakan ia akan bermain dengan anak muda bila tidak diijinkan menghabiskan akhir pekan dengan guru song. Suaminya diam. Sesampainya dibandara ibu langsung disuruh pulang oleh ayah lalu ibu berteriak kalau ia mencintai suaminya dan akan menunggunya kembali. Tapi suaminya tidak memberi respon. Saat ibu Jun Ho akn pulang ia seperti melihat I Jeong anaknya. Seorang perempuan sedang mengendarai mobilnya (kayaknya ini yang disebut I Jeong).


I Jeong datang kekantor kakaknya. ia menyapa orang yang berada disana. Sekretaris Jo yang ada diloby terbengong-bengong melihat I Jeong (heheheheh lucu liat ekspresi sekretaris Jo). Ia bertanya dengan I Jeong kenapa ia disini, I Jeong menjawab ia ingin bertemu dengan president. Sekretaris Jo memperlihatkan wajah bengongnya dan tanya pada orang lain siapa orang itu (heleh kirain udah kenal I Jeong eh tau nya belum kenal toh, Sok akrab sie waktu I Jeong datang ihihhihihii ^_^). I Jeong  masuk kekantor Oppa nya. ia membuat gaya sapaan yang lucu, Jun Ho yang ketika itu sedang mencoba menelpon Soon Shin kaget melihat adiknya disini. ia bilang bagaimana dengan sekolah adiknya, adiknya bilang kalu ia di D.O. Sekretaris Jo sudah ada di ruang Jun Ho lalu I Jeong bilang ke sekretaris Jo kalau a ingin minum tapi panggilan I Jeong dengan sekretaris Jo itu ajjusi. Jadi ketika I Jeong mengatakan itu sekretaris Jo seakan tidak percaya kalau ia dipanggil ajjusi (hehehheeheh mukanya itu aduhh lucu bener). I Jeong menanyakan Sekretaris Jo sudah berapa lama ia bekerja disini karna ia belum pernah melihatnya. Sekretaris Jo bilang kalau ia sudah lama bekerja disni. I Jeong bilang kalau ia kesini karna ia ingin menjadi artis dengan bantuan oppa nya, dia bilang ini adalah takdirnya tapi ia baru menyadarinya sekarang. 


I Jeong pulang kerumah saat ia tahu kalau ayahnya sedang tidak ada dirumah. ibunya kaget ketika melihat I Jeong dan ia berkata ia tahu itu pasti anaknya yang ia lihat dibandara tadi. ibu khawatir bagaimana kalau ayah nya tau kalau I Jeong ada disni. I Jeong bilang kalau ia akan pergi kalau ayahnya pulang. ia juga bilang kalau ia ingin menjadi artis. Ibunya bilang bagaimana ini bisa terjadi seperti 10 tahun lalu. I Jeong tidak terma disamakan dengan oppanya, ia bilang kalau waktu itu oppanya pergi dari rumah tanpa kemampuan tapi ia sudah mempersiapkannya ia akan menjadi artis. I Jeong pergi kekamarnya dan ibu bilang dengan Jun Ho bagaimana dengan I Jeong. Jun Ho bilang mereka tinggal menaikannya kepesawat lagi.


Guru Song gelisah dalam tidurnya. ia bermimpi kecelakaan yang menimpa ayah. guru Song terbangun ia mendengar suara telponnya berbunyi dan itu dari ibu Jun Ho. ibu Jun Ho ingin bertemu dengan guru Song tapi Guru Song bilang kalau ia tidak bisa lalu ibu Jun Ho bilang kalau ia ingin memnta bantuan guru Song untuk menjadikan I Jeong seorang artis. tapi guru Song bilang bagaimana ia bisa membantu dan akhirnya ia marah, ia bilang apa setiap orang bisa menjadi artis, bukan berarti mempunyai orang tua yang baik maka ia bisa menjadi artis. Dia juga mengatakan kalau untuk sampai disini ditempatnya sekarang ia harus melalui banyak hal dan ia juga maengatakan pada ibu Jun Ho untuk mengatakan pada anaknya bahwa tidak ada yang mudah didunia ini. Guru Song melampiaskan rasa frustasinya, ibu Jun Ho yang mendengarnya kaget. I Jeong menghampiri ibunya dan menanyakan apa yang dikatakan guru Song. ibunya hanya menjawab apa yang salah dengan guru Song.

 Hye Shin sedang menelpon mantan suaminya diluar gedung, ia meminta suaminya untuk datang sebentar saja diacara pemakaman ayahnya. Tapi sepertinya mantan suaminya tidak mau lalu Hye Shin bilang untuk hanya menelpon ibunya menagatakan kalau ia tidk bisa pulang. U Ju menghampiri ibunya ia tanya apa ayahnya akan datang tapi Hye Shin hanya menangis ia mengingat apa yang dikaytakan ayahnya bahwa ayahnya akan menunggu sampai Hye Shin siap untuk bicara padanya. Di dalam ibu mendapat telpon dari mantan suami Hye Shin, ia mengatakan kalau ia tidak bisa hadir  karna urusan kantor. Hye Shin yang baru samppai mendengar ibunya sedang berbicara ditelpon, ibu juga mengatkan padanya kalau menantunya menelpon memberitahu kalau ia tidak bisa datang. ibu sedikti kecewa karna menantunya tidak bisa kesana. Hye Shin hanya meminta maaf kepada ibunya karna ia telah membohongi ibunya.


Yeon A sedang syuting, akting nya dipuji oleh sutradara. Saat ia sedang istirshat ia mencoba menelpon guru Song tapi selalu tidak di angkat, ia khawatir. salah satu orang yang sedang bersamanya bilang kalau guru Song sedang sakit. Yeon A kerestoran yang berada di bawah kantor Jun Ho. ia bertemu dengan Bos (Yeon A menyebutnya oppa) lalu Yeon A menanyakan Jun Ho. Boss bilang apa Yeon A masih mempunyai dengan Jun Ho. lalu bos juga bilang untuk tidak menyiksa Jun Ho. Yeon A bilang apa itu yang dikatakan Jun Ho, ia bilang ia hanya meminta Jun Ho untuk memperlihatkan kemampuannya, apa itu menyiksa?. Bos juga bilang untuk berhenti membuatnya menderita. Yeon A malah bertanya bukankah Jun Ho tidak mencintainya lagi sambil tersenyum. Yeon A menjenguk guru Song dirummahnya dan ia bilang untuk menjaga kesehatan Guru Song karna kalau seorang artis sakit maka karirnya akan berakhir.


Manager Hwang berada didepan rumah Soon Shin, ia tampak memeriksa keadaaan rumah Soon Shin. pada saat yang sama Jun Ho juga kerumah Soon Shin ia kaget ketika melihat manager Hwang ada disana. Manager Hwang bilang kalau ia sedang melihat kebun rumah ini karna terrlihat sangat bagus. Jun Ho tanya bukankah rumah guru Song berada didekat sini, manager Hwang hanya mengatkan bisa jauh bisa dekat lalu ia permisi. Jun Ho menekan bel rumah keluarga Soon Shin tapi tdak ada jawaban.


Jun Ho datang ke restaurant ia bertemu dengan Hyungnya(bos). Hyungnya menyuruhnya untuk mencicipi masakan barunya kimchi pasta. Jun Ho memuji Hyungnya yang sangat sempurna lalu hyungnya tanya bagaimana hari Jun Ho. Jun Ho menjawab kalau Soon Shin itu ajaib karna sulit sekali untuk menghubunginya dan saat ia kerumahnya, ia juga tidak bertemu. Hyungnya bilang jadi kau kerumah Soon Shin. Hyungnya bilang kalau ia ingin bicara dengan Jun Ho saat mereka sudah duduk berdua Hyung nya bilang utnutk tidak bermain-main dengan Soon Shin karna Soon Shin itu adalah pegawainya jadi ia tidak mau oegawainya dipermainkan oleh Jun Ho.


Hye Shin ada dikantor polisi, ia mengambil barang-barang ayahnya. disana ia membuka barang-barang ayahnya ia menemukan kacamata yang sudah rusak yang ditempel dengan kain atau benang oleh ayahya. Hye Shin sedih ia bilang mengapa ayahnya tidak membeli yang baru. saat ia mengambil handphone ayahnya dan menghidupkannya, handphone itu berdering dan ternyata itu dari toko kue. orang yang menelpon marah-marah karna uang kue yang dipesan oleh ayah Soon Shin belum dibayar. Hye Shin tidak terlalu mengubris kata-kata orang itu dan ia mematikan handphone ayahnya. orang yang menelpon marah-marah, ia berkata pada teman yang ada disebelahnya bahwa ia akan mengambil uang yang memang haknya dan temannya mengatakan sesuatu yang buruk tentangnya sehingga membuatnya marah dan ingin memukul tenmannya dengan roti.


Ibu Chan Woo menemani ibu masuk kamar, ia terus mengoceh dan akhirnya mengatakan masalah Soon Shin yang ditipu dan ternyata itu terdengar oleh Yoo Shin yang saat itu akan masuk kekamar. Yoo Shin marah karna Soon Shin ditipu dan harus menganti 10 juta dan ia juga mengatakan itulah mengapa ayahnaya ingin bertemu dengan Soon Shin karna ayah tau hal ini. Ibu Chan Woo bilang kenapa ibu tidak memberi tahu anak-anaknya (orang satu ini kok malah yang banyak membocorkan maslah keluarga Soon Shin, kesel denger kata-katanya yang buat semua jadi tau).


Soon Shin membawakan makanan untuk nenek tapi nenek tidak ingin makan. lalu Yoo Shin masuk dan marah-marah ia bilang kalau Soon Shin yang membuat ayah mereka meninggal. Nenek yang mendengar hal itu langsung memarahi Soon Shin. Ia mencoba untuk mengusir Soon Shin dari rumah, ibu mencoba mencegahnya.


Nenek terus mencoba untuk mengusir Soon Shin dari rumah (duh nie gara-gara mulut besarnya ibu Chan Woo ,, gemes). Soon Shin mencoba untuk menghentikan nenek, Soon Shin terus menyebut nenek tapi nene malah berkata kalau Soon Shin itu bukan cucunya jadi jangan menyebutnya seperti itu, ia juga bilang mengapa Soon Shin harus datang kerumah ini dan mengatakan kepada ibu mengapa melahirkan anak seperti Soon Shin. Akhirnya Soon Shin dibawa keluar oleh ibu Chan Woo.


Ibu membawa nenek kembali kekamar. nenek terus menangis, ibu mencoba untuk menenagkan nenek. Nenek bilangsaat ibu ingin membesarkan, dia sudah mengatakan jangan tapi ibu tetap ingin membesarkannya dan setalah ia membesarkan apa yang mereka dapat, dia hanya menyebabkan semua masalah dan ia juga mengambil kehidupan ayahnya (o o Soon Shin ternyata bukan anak kandung ya, poor Soon Shin). ibu bilang untuk tidak mengatakan hal itu karna Soon Shin nanti bisa mendengarnya. Sementara itu Soon Shin berada di teras rumahnya ia mengingat apa yang dikatakan ayahnya dan apa yang dia ucapkan kepada ayahnya waktu itu, ia sadar ia begitu kasar. Soon Shin hanya bisa mengingat hal itu sambil menangis menyesali apa yang telah diperbuatnya.


Soon Shi dalam perjalanan ke cafe ia terlihat masih sedih tapi ketika ia hampir sampai ditempat kerjanya ia mencoba untuk tegar. ia menghampiri bos, bosnya tanya apa yang terjadi. Soon Shin hanya bisa meminta maaf saat bos nya tanya apa sesuatu yang buruk terjadi atau Soon Shin sakit, si sunbae kita datang dengan memberikan pembersih pada Soon Shin dan menyuruhnya untuk cepat bekerja (ni orang lama-lama nyebelin juga ya, nggak tau kalo orang lagi berduka cita).


Soon Shin sedang membersihkan lantai saat ia melihat selebaran Shin Jun Ho palsu lalu ia mengambilnya dan menyimpannya (mungkin bagi Soon Shin sudah tidak ada guna lagi, karna hal itu lah yang menybabkan ini semua terjadi). Jun Ho melihat Soon Shin ia tersenyum, ia mengatakan Soon Shin menghilang beberapa hari ini, kemana saja. Soon Shin tidak terlalu mengindahkan Jun Ho, ia ingin pergi tapi Jun Ho melarangnya ia mengajak Soon Shin untuk bicara.


Jun Ho bilang kalau Soon Shin menghilang begitu lama sehingga ia harusmenyewa detective untuk mencari Soon Shin. Soon Shin bilang kalau ia akan pergi duluan, ia sibuk. Jun Ho melarangnya dan akhirnya Jun Ho bilang apa Soon Shin tidak tau siapa dia. Soon Shin menjawab kalau dia tidak ingin tau siapa Jun Ho dan dia juga tidak ingin tau. Jun Ho mengeluarkan kartu namanya ia memperkenalkan diri, ia Shin Jun Ho. Soon Shin yang mendengar hal itu hanya melihatnya dengan raut muka yang campur aduk. saat Jun Ho bilang, apakah Soon Shin berencana untuk menjadi seorang artis, ia akan menjadikan Soon Shin seorang artis. Soon Shin tidak tahan lagi, perasaannya campur aduk, mungkin ia merasa dipermainkan  oleh nasib(?) atau apa, ia menangis. Jun Ho yang pertama menyangka kalau Soon Shin begitu tersentuh berubah bingung ketika melihat tangisan Soon Shin semakin keras.


Selesai juga, maaf ya readers selalu telat ngeshare ini sama readers, abisnya banyakkkk sekali rintangan untuk membuat sinopsis ini, aku harap readers ngerti ya. Di episode ini begitu banyak air mata yang tumpah keluar. Mulai dari ayah yang meninggal, Nenek yang begitu terkejut mendengar dan melihat anaknya meninggal, Soon Shin yang dituduh penyebab ayahnya meninggal, Hingga kita tau kalau ternyata Soon Shin bukan anak kandung dari ibunya. jadi ada kemungkinan kalau Soon Shin itu anak dari guru Song. kayaknya semakin kesini bakalan banyak hal yang bakalan buat kita sedih. Kalau melihat Soon Shin yang menangis ketika ditawarin jadi arits oleh Shin Jun Ho asli, aku rasa banyak hal yang membuatnya menangis seperti itu, bukan hanya karna ia akhirnya mengetahui siapa Shin Jun Ho yang asli itu tapi lebih karna hal-hal yang sudah dilaluinya. Sampai disini dulu ya readers, jangan lupa untuk saran dan kritiknya ya.

1 komentar:

  1. Keren,,,lgsung baca sinop brikutnya,,,sorry telat mmbaca sinop ini,,,cahyoo!!!
    Rani

    BalasHapus