Rabu, 13 Maret 2013

DramaKorea: Sinopsis The Best Lee Soon Shin Ep 1

Annyeonghaseo, ketemu lagi?. Kali ini admin mau share drama keluarga baru nie “The best Lee Soon Shin. Yang main IU sebagai Lee Soon Shin. Drama ini bercerita tentang perjuangan IU untuk menjadi seorang bintang. Sebelumnya admin mohon kritik dan sarannya ya soalnya admin masih amatir banget dalam masalah tulis menulis dan admin harap, readers semua memakluminya. Ya udah dari pada kelamaan langsung aja yuk. ^ _ ^

The Best Lee Soon Shin
Episode 1 dimulai dengan para ibu-ibu yang lagi pada ngerumpi( aduh bahasanya). Salah satu dari ibu-ibu tersebut adalah ibunya Soon Shin (Kim Jeong Ae). Para ibu yang lain sedang memuji ibunya Soon Shin karna memiliki anak yang mempunyai pekerjaan yang bagus, anak pertama nya (Lee Hye Shin) cantik pintar, mempunyai pekerjaan yang bagus, sudah menikah, dan memiliki suami yang hebat, anak keduanya (Lee Yoo Shin) juga tak kalah cantiknya dan  memiliki pekerjaan yang baik. Ibu Soon Shin hanya bisa tersenyum mendengar hal tersebut. Tapi ketika para ibu membicarakan tentang pekerjaan  anak bungsunya (Lee Soon Shin),  ibu Soon Shin hanya bisa tersenyum kecil, ia berkata Soon Shin baru saja lulus dan mengatakan untuk memakan makanan mereka sebelum semuanya dingin.


                     

Sedangkan di tempat lain, sedang ada sesi wawancara salah satunya adalah Lee Soon Shin. Peserta yang lain di tanyai tentang pengalaman bekerja mereka dan pewawancara tampak sangat tertarik tetapi ketika pewawancara melihat profil Soon Shin mereka langsung melewatkannya dan sesi wawancara pun selesai. Soon Shin berkata bahwa ia belum diwawancarai lalu pewawancara berkata bahwa tidak ada yang mereka ingin tanyakan. Ketika pewawancara melihat nama Soon Shin, ia bertanya apa benar ini nama aslinya? (sambil tertawa). Ia berkata jika namanya benar Lee Soon Shin ( bagi yang belum tau nama Soon Shin adalah nama tokoh sejarah korea selatan yang terkenal dan dihormati dikorea kalo nggak salah jendral angkatan laut bahkan ada monumen patungnya)  sebaiknya ia mencari dan melindungi Dokdo saja.

ini adalah patung dari Jendral Lee Soon Shin

Beralih ke panggung music(yang lagi perform shinee ^_^) seorang laki-laki sedang mengamati penampilan mereka. Ia adalah Shin Jun Ho seorang representative( maksudnya wakil apa ya, direktur? Takut salah translate jadi gini dulu ya readers) dari sebuah perusahaan gabl*(* sebenernya tanda itu harusny bintang tpi nggak tw cra buatnya maaf ya readers), ia mempunyai seorang sekretaris, Jo In Sung (kalo lagi liat mereka berdua suka deh,bawaanya pengen ketawa terus ^_^). Sekertaris Jo (aku sebut gini aja ya biar nggak ribet ^_^) berlari menghampiri bosnya, ia berkata bahwa ayahnya tadi menelepon, “aku mendengar bahwa anda mempunyai rapat penting?”. “Apakah kau sudah mengirimkan undangan ulang tahun guru Song? Tanya Jun Ho”. Ya aku sudah melakukannya, sahut sekertaris Jo. “Choe Yeon A, apakah dia akan datang?, Choe Yeon A? Tanya sekertaris Jo bingung. Lupakan. Apakah anda sudah makan? Tanya sekertaris Jo sambil berlari mengejar Jun Ho”. Guru Song kedatangan tamu Choe Yeon Ah, tampaknya mereka cukup dekat.

                             

Soon Shin dalam perjalanan pulang dan ia melihat Park Chan Woo ia kaget dan langsung menelepon temannya (sepertinya adik Chan Woo) ia berkata mengapa temannya (Chan Mi) tidak mengatakan hal sepenting ini padanya bahwa kakaknya sudah pulang dari wajib militer.sepertinya Soon Shin menyukai Chan Woo karna ketika Chan Woo menanyakan tentang saudaranya Yoo Shin, Soon Shin tampak kecewa. Ia dan Chan Woo berjalan berdua dan ketika mereka sampai di sebuah restaurant (sepertinya restaurant nya punya keluarga Chan) ibu Chan Woo mengatakan kepada Soon Shin bahwa kakaknya berada didalam sedang mabuk dan menyuruh Soon Shin membawa pulang kakaknya. Ketika Chan Woo ingin membantu Yoo Shin pulang ia malah memukul Chan Woo, dan ketika sampai dirumah kakaknya juga memukulnya tanpa sengaja saat ingin dibawa kekamarnya.


Ditempat lain Jun Ho sedang bertemu dengan seorang wanita (kencan yang diatur oleh orangtua) dan ia membuat wanita itu kesal. Seorang laki-laki hanya tersenyum melihat hal itu(kayaknya rang ini kenal dengan Jun Ho), sesampainya Jun Ho dirumah ia dimarahi ayahnya, ayahnya melarang ia berhubungan atau pacaran dengan kalangan artis.


Pagi harinya, Soon Shin mendapat pesan “ discount 10% di hari ulang tahunnya” ia tersenyum melihatnya. Ketika ia kedapur ia melihat ibunya sibuk membuat makanan, ia pikir ibunya sedang membuat makanan untuk ulang tahunnya tapi ternyata tidak itu untuk kakak pertamanya Hye Shin yang akan datang kerumah (ibunya nggak inget nih Soon Shin ulang tahun). Ibunya menanyakan bagaimana wawancaranya kemarin, Soon Shin menjawab dengan gugup, ibunya bilang jangan terlalu khawatir pasti ia akan mendapatkan pekerjaan. Neneknya datang dan memarahi Soon Shin, neneknya membanding-bandingkan Soon Shin dengan kakak-kakaknya dan cucu teman-temannya, belum selesai sampai disitu kakaknya Yoo Shin memarahinya karna meminjam bajunya tanpa izin dan mengotorinya. Mendengar ribut-ribut ayah keluar dan ikut memarahi Soon Shin (kasihan ni Soon Shin kayaknya keluarganya nggak ada yang suka nie sama dia, boro-boro deh inget ulang tahunnya dia).  Saat sedang dimarahi oleh keluarganya ia mendapat telpon dari seseorang, ternyata ia mendapat pekerjaan paruh waktu. Sayangnya ia terlambat datang sehingga ia di tegur oleh orang yang berada disana dan hampir tidak mendapatkan pekerjaan. Ternyata itu adalah pesta ulang tahun guru Song, Soon Shin tampak begitu kagum melihatnya.


Ada pasangan kita lagi nie, Jun Ho dan sekretaris Jo, mereka menghadiri acara ulang tahun Guru Song. Ketika Sekretaris Jo menanyakan hal tentang Choe Yeon A, Jun Ho pura-pura tidak tahu, Kapan aku menanyakan hal itu?tanya Jun Ho (kayak ngancem sie sebenernya,heheh) yang ditanya langsung mingkem dengan muka manyun, “aku pikir aku mengatakan sesuatu yang salah” (lucu deh liat ekpresinya sekretaris Jo,hehhehe).


                             

Jun Ho dan sekretaris Jo bertemu Choe Yeon A bukannya senang ekpresi Jun Ho malah aneh ia memutar balik badannya, sekretaris Jo ingin megikutinya tapi dilarang sama Jun Ho. Dan mau tau kenapa sekretaris Jo nggak boleh ikut? Hehehhehheeh Jun Ho mempersiapkan diri tuh buat ketemu Choe Yeon A. Dia banyak membuat gaya bicara buat ketemu Yeon A, mau tau dimana? Heheeh di tangga (aduh aneh-aneh aja nie Jun Ho).



Tapi ketika Jun Ho bertemu langsung dengan Yoen A, dia bersikap sangaaaaat sok cool (padahal seneng tuh ketemu ama Yeon A) sampai-sampai saat Yeon A mengeluarkan handphone dan meminta no telpon Jun Ho, Jun Ho tidak menerimanya. Ia hanya memberikan kartu namanya dan mengatakan telpon dia jika Yeon A berubah pikiran untuk masuk ke agensinya lalu ia pergi. Saat sudah di belakang Yeon A ia terlihat sangat senang, Guru Song hanya melihat keduanya.


Soon Shin dan Jun Ho bertemu dengan cara yang tidak menyenangkan, mereka berdua bertabrakan yang menyebabkan baju Jun Ho kotor. Saat Jun Ho mencoba untuk berdiri dan pada saat yang sama Soon Shin ingin membantu Jun Ho dan terjadilah hal yang tidak di inginkan untuk kedua kalinya Jun Ho jungkir balik lagi. Melihat hal itu Soon Shin bertambah panik dan mencoba membantu Jun Ho untuk berdiri dengan menarik kemeja Jun Ho tapi yang terjadi malah menyebabkan baju kemeja yang di pakai Jun Ho robek (malu banget tuh pasti, ada Yeon A pula).



Sekretaris Jo membantu Jun Ho mengganti bajunya. Soon Shin datang dengan orang yang menegurnya karna datang terlambat mencoba untuk meminta maaf tapi Jun Ho tidak mau dengar dan meminta Soon Shin untuk dipecat.



Soon Shin minum 1 gelas soda dengan sekali teguk. Ia frustasi tidak ada yang berjalan lancar. Temannya mengatakan sebaiknya Soon Shin menganti namanya karna kata orang kalo nama sudah terlalu hebat, itu akan memakan semua keberuntungan orang tersebut.



Saat Soon Shin berjalan di trotoar, ada orang yang memberikan selebaran pada orang lain yang berlalu lalang di dekatnya tapi ketika Soon Shin lewat orang itu hanya melewati Soon Shin, ia tidak memberikan selebaran itu padanya. Soon Shin kesal lalu ia menghampiri orang tersebut, ia berkata mengapa ia tidak diberikan juga selebaran itu?, orang itu hanya menatap bingung melihat Soon Shin, Shoon Shin memaksa untuk memberikan selebaran itu kepadanya. Oarang itu hanya begong melihat Soon Shin dan memberikannya, Ketika Soon Shin baca ternyata selebaran itu adalah tempat pemandian laki-laki, ia meremukkan selebaran itu dan melemparnya. Saat itu juga ada orang yang menghampirinya dan mengatakan bahwa Soon Shin bisa menjadi seorang bintang. Dan orang tersebut memberikan kartu nama Shin Jun Ho Direktur dari gabl*.



Pulang kerumah Soon Shin melihat kue tart dan banyak makanan sudah tersedia di meja makan, ia berfikir bahwa keluarganya ingat bahwa hari ini ia ulang tahun tapi ternyata dugaan Soon Shin salah lagi itu untuk menyambut kedatangan kakak pertamanya dan anaknya. (ngiler deh rasanya liat kuenya,, aduh menarik banget ^_^) saat semua keluarga sedang berbincang, ayah menyuruh Hye Shin istirahat jika ia lelah lalu nenek menyuruh Hye Shin untuk tidur di kamar Soon Shin dan Soon Shin tidur dengan Yoo Shin tapi Yoo Shin tidak mau. Ia bilang bahwa Soon Shin suka mengorok  kalau begitu kau tidur bersama nenek biar Soon Shin tidur di kamarmu tapi Yoo Shin tetap tidak mau (kenapa nggak Soon Shin yang di ajak tidur dengan nenek?). Hye Shin bertanya dia dengar kalo beberapa hari yang lalu Soon Shin pergi wawancara, belum sempat Soon Shin menjawab Yoo Shin berkata jangan bilang kalo kau tidak diterima? Dan Soon Shin hanya diam saja. Yoo Shin terus saja menjelek jelekkan Soon Shin sampai Soon Shin tidak tahan lagi dan mengatakan kalo tadi ia bertemu dengan seorang produser dan ia bilang kalo dia bisa menjadi bintang, seluruh keluarganya tidak ada yang percaya.



Ibu tidak bisa tidur ia terus memikirkan Soon Shin, ia membangunkan suaminya dan mengatakan ingin mengajak Soon Shin bertemu dengan produser itu siapa tau Soon Shin benar-benar bisa menjadi bintang karna jika ia belum bertemu suaminya dulu mungkin ia akan menjadi seorang bintang tapi sumai nya melarangnya. Ibu menagis ia sedih melihat Soon Shin ia selalu saja di marahi dari kecil ia tidak pernah mendapatkan yang terbaik, ia tidak pernah mendapatkan susu terbaik beda dengan kakak-kakaknya(?). Ibu pikir hanya nenek yang akan berlaku buruk dengan Soon Shin tapi mengapa suaminya juga melakukan hal itu(ada apa y? Apa Soon Shin bukan anak kandung?), hatinya sakit. Ketika ia keluar kamar ia melihat anaknya Soon Shin tidur di luar (nah kan neneknya nggak nawarin Soon Shin buat tidur dengan dia Cuma Yoo Shin yang di tawarin , ada apa y?) ia melihatnya sedih, ia selimuti Soon Shin lalu tanpa sengaja ia melihat kalender dan melihat tanggal 7 ultah Soon Shin, ia lupa.



Paginya ibu mengajak Soon Shin pergi, ternyata ibu mengajak Soon Shin bertemu dengan produser itu. Soon Shin tampak gugup sekali ia meminum airnya dan saat itu juga ia mengangkat tangannya memanggil produser itu “President Shin” seseorang yang baru datang menoleh merasa ada yang memanggilnya tapi yang memanggil tidak menoleh kearahnya melainkan ke sampingnya.


3 komentar:

  1. gak nyangka ada yang posting tulisan nya juga :D keren keren..
    lanjutkan ya min =))

    BalasHapus
  2. suka sama sinopsisnya..
    D tunggu lanjutannya ya,.semangat!!!

    BalasHapus
  3. Aqu plg ska ama iu makasi dh buat sinopsis nA min.... lanjutttt :)

    BalasHapus