Jumat, 20 September 2013

Sinopsis The Best Lee Soon Shin Ep. 40

The Best Lee Soon Shin
Soon Shin dan Jun Ho akhirnya lega, mereka mengetahui perasaan masing masing....
Guru Song berterus terang pada ayah Jun Ho kalau istri atau ibu Jun Ho menemuinya, ia menuduh dirinya kalau ia merebut suami orang lain. Guru Song juga akhirnya berterus terang bahwa ia tidak tau mengapa ia bisa sejujur dan senyaman ini pada ayah Jun Ho. ia dulu berfikir bahwa ia tidak akan pernah menceritakan masa lalunya pada siapapun, cukup hanya ia yang tau, tapi setelah bertemu dengan ayah Jun Ho ia malah merasa nyaman.

Mendengar hal itu ayah Jun Ho hanya diam (mungkin ayah Jun Ho juga merasakan hal yang sama karna kan mereka mempunyai masa muda yang sulit) Guru Song lalu bilang lagi kalau ibu Jun Ho menginginkan dirinya untuk membatalkan kontrak dengan RS ayah Jun Ho, guru Song lalu bilang apa ia perlu untuk melakukan hal itu? jika ayah Jun Ho memang setuju maka ia akan melakukannya. 

ayah JunHo lalu bilang kalau itu tidak perlu, istrinya hanya terlalu sensitif, ia minta maaf jika ini membuat guru Song marah. guru Song lalu bilang kalau hal ini tidak membuatnya marah, ia hanya tidak ingin setelah ini ayah Jun Ho akan menjauh darinya, ia hanya takut apa setelah kejadian ini mereka masih tetap bisa seperti ini?, makan siang bersama, ngobrol, curhat?
Ibu sedang melamun sendirian lalu I Jeong datang, I Jeong menanyakan pada ibunya apa ada makanan yang bisa dimakan?, ibu yang sedang sensitif lalu marah pada I Jeong ia bilang apa tugasnya adalah memberi makan I Jeong?, I Jeong sudah dewasa, mengapa harus meminta makanan padanya. Setelah mengatakan hal itu ibu pergi dari sana, sementara I Jeong kaget dengan ucapan ibunya.
Saat ibu pergi, secara bersamaan Jun Ho masuk rumah ia melihat semua itu. Jun Ho lalu melihat kearah I Jeong ia tanya apa yang sedang terjadi. Dengan kesal I Jeong menjawab kalau ia tidak tau, ini mungkin karna ayah mereka.

Akhirnya Jun Ho menemui ibunya, Jun Ho mencoba membujuk ibunya agar ayah bisa kembali. Tapi ibu tidak mau, ia bilang mengapa ia harus menghubungi orang yang pergi dari rumahnya sendiri. Mendengar hal itu Jun Ho lalu bilang kalau ia sudah menemui ayahnya dirumah sakit dan Jun Ho memastikan kalau ayahnya tidak memiliki wanita lain.

Ibu yang mendengar hal itu lalu bilang kalau memang seperti itu mengapa ayahnya belum pulang, ia sepertinya sudah nyaman di tempat lain. Jun ho terdiam ia lalu bilang itu karna ibunya mengusir ayah dengan terlalu kasar.
Saat masuk Jun Ho sedikit merasa frustasi dengan masalah yang dihadapi orang tuanya tapi lalu wajahnya kembali ceria ketika mengingat Soon Shin, ia lalu mencoba memberi pesan singkat pada Soon Shin.
Soon Shin yng sedang berlatih skripnya mendapat pesan singkat dari Jun ho, dan Soon Shin tampak gembira....

"apakah kau sampai dirumah dengan selamat? aku sudah kangen. selamat malam"

Soon Shin lalu memikirkan bagaimana ia harus membalasnya....
Soon Shin lalu mengetikkan sesuatu... "aku juga kangen......." tapi Soon Shin lalu menghapusnya dan lalu mengetik kembali "selamat mimpi indah"
Jun Ho terlihat gelisah menunggu balasan dari Soon Shin, saat handphonenya mulai berkicau tanda ada pesan masuk, Jun Ho langsung mengambil handphonenya dan membaca sebuah pesan yang berisi "ok."

dan reaksi JUn Ho?.... langsung menatap handphonenya dan bilang "ok?" hanya ok?" Jun Ho lalu tersenyum ia bilang kalau Soon Shin benar benar menarik...
Sementarra Soon Shin terlihat belum puas dengan jawabannya sendiri, ia lalu mencoba mengetik kembali pesan untuk Jun Ho tapi lalu handphonenya berbunyi....

dan ternyata itu dari ibu, Soon Shin terlihat senang ibunya menelpon begitu juga dengan ibu. ibu lalu bilang kalau pernikahan Yoo Shin akhir pekan ini, ia ingin Soon Shin datang. Soon SHin yang menerima berita itu kaget tapi ia juga senang. Ibu dan Soon Shin terlihat gembira satu sama lainnya.
Sampai sampai Soon Shin tidak menyadari kalau guru Song sudah ada di belakangnya mendengarkan pembicaraan Soon Shin dan ibunya.

Setelah Soon SHin menelpon, guru Song lalu berbicara ia bilang mengapa Soon Shin pulang telat. Soon SHin lalu bilang dengan perlahan kalau ia harus menemui seseorang dulu, guru Song lalu menasehati Soon SHin, ia bilang kalau Soon Shin sekarang tidak bisa melakukan apapun sesuka hatinya, jika Soon SHin terus melakukan hal itu maka Soon Shin tidak akan sukses dalam bidang ini.

Mendengar hal itu Soon Shin diam, ia bilang kalau ia mengerti. Guru Song lalu mengatakan pada Soon Shin kalau mereka ada proyek bersama, proyek ini bekerjasama dengan RS ayah Jun Ho, jika Soon Shin melakukan iklan ini maka nama Soon Shin akan mulai dikenal banyak orang, ia juga akan dikenal sebagai anak dari Song Mi Ryong.

Soon Shin lalu minta maaf ia tidak ingin melakukannya, guru Song terlihat kecewa ia lalu tanya mengapa Soon Shin tidak mau, apa karna Soon Shin ragu akan kemampuannya sendiri. Soon Shin tidak menjawab ia hanya diam, guru Song lalu bilang apa karna SoonShin tidak ingin orang lain melihat mereka sebagai ibu dan anak, Soon Shin diam ia lalu bilang kalau ia memang tidak ingin dilihat sebagai ibu dan anak.

guru Song yang mendengar hal itu terlihat semakin kecewa, ia lalu bilang kalau sekarang terserah, Soon Shin bisa melakukan apapun yang dia inginkan.
Chan Woo mendatangi ruang kerja ayah junHo, ia memberikan undangan pernikahannya pada ayah Junho. Ayah JunHo yang menerima hal itu kaget ketika tau bahwa pernikahan Chan Woo diadakan akhir pekan ini.

Ayah tambah kaget ketika Chan Woo memintanya untuk menjadi penghulu pernikahan mereka.
Saat Chan mi membahas masalah pernikahan kakaknya dan kakak Soon Shin, Soon Shin sedang dalam perasaan yang bahagia, ketika Chan Mi bilang kalau kakaknya sudah dibutakan oleh cinta makanya ia ingin cepat cepat menikah dan hidup bersama dan itu artinya membuat jomblo seperti dirinya tampak menyedihkan Soon SHin tetap tersenyum, tampaknya ia setuju dengan ucapan Chan Mi.
Dilokasi Syuting Yeon A dan Soon Shin sedang berakting pada bagian mereka tapi karna terlalu bersemangat Soon SHin membuat apa yang ia pegang terjatuh.

Soon Shin meminta maaf atas kesalahannya, sutradara juga bilang kalau Soon SHin tidak perlu memakai tenaga sekuat itu.
Lalu setelah itu Soon Shin melihat kearah lain sambil tersenyum dan tau ia menoleh dengan siapa?

tentu aja Jun Ho.... dan itu semua sudah tentu dilihat oleh Yeon A dengan tatapan tak sukanya.....

Jun Ho yang berada disitu memberi semangat pada Soon Shin, ia bilang tidak apa apa dengan gayanya sendiri..
yang seperti ini.....
dan ini..........
Soon SHin yang meilhat tingkah dan gaya Jun Ho tersenyum dengan gembira... sementara Yeon A tetap terlihat tidak suka...

JunHo yang masih bergaya gaya dengan Soon Shin merasa di perhatikan oleh Chan Mi, jadi ketika ia ingin memberi semangat pada Soon Shin dengan mengenggam tangan, JunnHo langsung memiringkan tangannya seperti ingin melihat jam berapa sekarang hehehehehheh.
Soon Shin lalu melanjutkan syutingnya lagi, mereka kembali mengulang adegan tarik menarik pengorengan dan kali ini tampaknya Yeon A dengan sengaja menarik dengan keras tangan Soon Shin lalu melepasnya dan hal itu membuat Soon Shin terpental kebelakang, jatuh, Soon Shin berteriak.
Semua orang terkejut, Yeon A lalu dengan santainya bilang "Soon SHin sii apa kau baik baik saja?" Young Hoon yang melihat semua itu tau kalau Yeon A melakukannya dengan sengaja.
Soon Shin memegang tangannya, Jun Ho langsung menghampirinya ia  lalu tanya apa Soon SHin baik baik saja. begitu juga dengan sutradara ia tanya apa Soon Shin baik baik saja, Soon Shin lalu berdiri ia bilang kalau ia tidak apa apa. Yeon A yang masih berdiri di dekat sana lalu bilang kalau lantai nya pasti licin.
Jun Ho yang masih memeriksa keadaan Soon SHin kaget ketika melihat luka di lengan Soon Shin,
"kau yakin tidak apa-apa? kau mau pergi kedokter?"

Yeon A yang mendengar hal itu hanya bisa melihat keduanya, sementara Soon Shin ia tersenyum melihat perhatian Jun Ho padanya.

Sutradara lalu nyambung ia bilang, "Soon Shin sii pergilah cari obat sekarang" setelah mengatakan hal itu sutradara bilang kalau mereka istirahat 10 menit. Yeon A masih ada di sana memperhatikan JunHo dan Soon SHin dengan sedih, begitu juga dengan Young Hoon, ia terus melihat kearah Yeon A.
Young Hoon mengajak Yeon A untuk berbicara,
"Yeon A, apa kau harus melakukan hal itu?"

Dengan nada dan wajah tidak bersalah Yeon A berkata, "Apa yang sudah ku lakukan?"

"kau melakukannya dengan sengaja, mengapa kau menjadi begitu culas?"

"culas?"
"aku bisa melakukan hal yang lebih buruk dari pada hal ini"

Young Hoon kaget mendengar perkataan Yeon A, ia lalu bilang
"tenangkan dirimu, Choi Yeon A"
"kau seorang yang percaya diri dan profesional dalam bidang ini, kemana itu semua?"
"apakah Jun HO begitu penting dalam hidupmu, kau mau kehilangan semuanya?"

Yeon A marah, "mengapa aku harus kehilangan semuanya? aku akan mendapatkan semuanya kembali."
"aku akan mendapatkan ibu dan Jun Ho kembali"
Saat syuting selesai, Jun Ho mengikuti Soon Shin dan Chan Mi dari belakang, ia lalu bilang "apa Soon Shin baik baik saja?"

Soon Shin dan Chan Mi menoleh ke arah Jun Ho, "aku baik baik saja"

Mendengar hal itu tentu saja Jun  HO tidak percaya, ia bilang "aku tidak berfikir kau baik baik saja, biar aku lihat"
Jun Ho lalu memegang tangan Soon Shin yang terluka,
"aish darah..."

Chan Mi yang ada di dekat mereka hanya melihat kearah Jun Ho dan Soon SHin dengan aneh, karna tingkah mereka. Soon SHin yang menerima perhatian dari Jun Ho hanya tersenyum senang dan bilang kalau ia baik baik saja.

Sekali lagi Chan Mi terlihat aneh melihat perhatian yang ditujukan Jun Ho pada Soon SHin tapi ia juga terlihat senang.
Tapi sayang nya kemesraan itu tidak berlangsung lama karna secara tiba tiba dan membutakan (hahhhah) sek. Jo datang dan langsung super panik begitu mengetahui Soon Shin mendapat luka, ia berkomentar kalau inilah sebabnya ia tidak ingin meninggalkan Soon Shin sendirian (hahahahahahah bener bener dahhh, sek. Jo ng tau harus muncul kapan, salah waktu dan tempat sek. Jo).

Chan Mi yang sudah paham akan situasi Soon Shin dan Jun Ho lalu memanggil Sek. jo dengan lembut tapi mematikan, 

"sek. Jo"

dengan tanpa rasa bersalah sek. Jo menjawab
"ada apa?"

"ayo kita bicara sebentar"

"apa?"
"kenapa?"

Lalu Chan Mi langsung menyeret sek. Jo keluar dari area Soon Shin dan jun ho,  Chan Mi memarahi sek.Jo yang tidak tau keadaan dan tidak punya perasaan tapi ya yang namanya sek. jo, ia masih bersikap lugu dengan mengatakan kalau ia hanya khawatir karna Soon Shin terluka.
Setelah kepergian Chan Mi dan sek. jo, JunHo lalu bilang ke Soon Shin kalau pekerjaan Soon SHin hari ini bagus, ia juga menanyakan mau kemana Soon SHin pergi sekarang?. Soon SHin lalu bilang kalau ia akan pergi membeli kado pernikahan untuk kakaknya.

Mendengar hal itu Jun HO senang ia mengajak Soon SHin untuk pergi bersama sama.
Soon SHin dan Jun Ho mulai berburu peralatan rumah tangga, saat mereka sedang memilih milih perabotan, Jun Ho bilang apakah Soon Shin sudah diberitahu iklan yang akan Soon SHin mainkan dengan guru Song.

Mendengar hal itu Soon Shin diam, ia lalu bilang kalau ia baru saja akan memberitahu Jun Ho tentang hal itu bahwa ia tidak akan melakukan hal itu. Jun Ho terdiam ia lalu bilang apa ini karna guru Song?.

Soon Shin mengangguk, Jun Ho lalu bilang kalau itu memang keinginan Soon SHin maka ia tidak bisa memaksa.
Jin Wook cemas, ketika sedang belajar dengan Hye Shin, ia takut jika nilai latihannya jelek. tapi diluar dugaan Hye Shin bilang kalau Jin Wook mendapat nilai 80 dari 100, JIn Wook kaget tapi ia juga senang.

Lalu Hye Shin memberikan Jin Wook kado, Hye Shin bilang kalau itu adalah baju untuk Jin Wook, baju ini adalah untuk menganti jaket Jin Wook yang di kotori oleh U Ju waktu itu. Jin Wook terlihat senang ia lalu meminta Hye SHin untuk menunggunya.
Saat Jin Wook keluar, Jin Wook terlihat sangat senang ia sudah memakai baju yang dibelikan Hye Shin untuk nya, ia bahkan sampai menari nari sambil merentangkan tangannya. Hye Shin pun sampai terbengong bengong dibuatnya.
Yoo Shin rapat dengan anak buahnya membahas tentang proyek mereka, saat rapat selesai dan anak buah Yoo Shin ingin pergi, Yoo Shin mencegahnya, ia lalu membagikan undangan pernikahannya.

Semua orang terkejut karna pernikahan nya adalah dalam minggu ini, lalu salah satu anak buah Yoo Shin bilang mengapa begitu cepat, apa Yoo Shin sudah.....? Yoo Shin langsung mengerucutkan mulutnya, ia bilang kalau itu tidak benar, ia melakukan pernikahannya dalam minggu ini karna jika bukan dalam minggu ini maka ia akan menunda pernikahannya dengan sangat lama, ia melakukan hal ini karna proyek mereka, bahkan ia sampai menunda bulan madunya, ia hanya akan menginap di hotel satu malam setelah itu ia akan kembali bekerja.
Yoo ShiN sedang menulis undangan undangannya sambil membaca isi dari undangannya sendiri lalu nenek datang, ia tanya sedang apa Yoo Shin. Yoo Shin lalu bilang kalau ia hanya sedang mencoba untuk mengirim undangan sebanyak banyaknya kesemua orang. nenek lalu bilang kalau pernikahan Yoo Shin tinggal 2 hari lagi jadi mau dikirim kemana lagi undangan undangan itu.

Ibu lalu menghampiri nenek dan Yoo Shin sambil membawa buah buahan, wajah Yoo Shin berubah menjadi sendu, ia melihat kembali udangan nya, Yoo Shin sedih ia bilang kalau ia melihat undangannnya ia jadi teringat ayahnya, jika ayah masih hidup maka nama ayah akan ada di kartu undangan miliknya. Padahal dulu sewaktu kecil ia dan ayah sering sekali berlatih untuk masuk dan berjalan di altar.

Mendengar hal itu membuat nenek dan ibu juga ikut sedih, Yoo Shin lalu bilang setelah ia menikah ia akan sering berkunjung kesini, ia akan memberikan uang saku pada nenek dan ibu dan ia juga akan sering memijat nenek. nenek lalu bilang kalau itu tidak perlu dilakukan oleh Yoo Shin, jika Yoo Shin terus kesini, itu malah akan membuat ibunya kesusahan karna Yoo Shin, mendengar hal itu Yoo Shin tertawa begitu juga dengan ibu.

Nenek lalu tanya dengan ibu apa ibu sudah menelpon Soon Shin?, apa Soon Shin akan datang diacara pernikahan Yoo Shin? Ibu lalu menjawab kalau ia sudah menelpon Soon Shin, ia juga bilang kalau Soon Shin akan datang walaupun ia sedang sibuk.

Nenek lalu cemberut ia bilang kalau Soon SHin tidak pernah menelpon mereka, bahkan mungkin ketika ia mati dan dimakamkan, mereka harus menelpon Soon SHin terlebih dahulu baru dia akan datang.

Mendengr hal itu Yoo Shin tersenyum lalu mengoda neneknya,
"aish, nenek kau pasti sangat merindukan Soon SHin"

ibu tertwa, nenek lalu dengan cemberut bilang "tidak"

Yoo Shin kembali tertawa dan bilang kalau neneknya benar benar merindukan Soon SHin.
Guru Song memberikan naskah iklan yang akan di mainkan Soon Shin dan dirinya, tapi Soon Shin hanya diam ia hanya menatapnya. Guru Song  kesal ia lalu bilang apa Soon Shin tidak sempat, ia hanya menyuruhnya untuk membacanya.

Soon Shin tetap diam, manager Hwang lalu datang ia tanya Soon SHin mau pergi kemana, Soon SHin lalu menjawab kalau ia akan pergi ke pernikahan kakaknya, setelah mengatakan hal itu Soon Shin pamit pergi. Manager Hwang lalu mengatakan apa tidak sebaiknya Guru Song memberikan kontribusi di pernikahan kakak Soon SHin, hal itu bisa membuat guru Song nyaman dan lagi pasti sulit mempersiapkan pernikahan setelah ayah mereka meninggal.
Chan Woo sudah ada di depan tempat pernikahan mereka, ia sedang menyambut para tamu. ketika Chan Mi mendatangi Chan Woo, Chan Woo tanya dimana ibu dan ayah mereka, Chan Mi kaget ia tanya apa ortu mereka belum datang, ia lalu berlari mencari ortu mereka.

Ibu lalu menghampiri Chan Woo, ia tanya dimana ortu Cha Woo karna para tamu sudah mulai datang, Chan Woo dengan tersenyum tapi cemas bilang kalau ortunya sedang dalam perjalanan kesini.
Dan ternyata yang dicari cari, hehehhehehe sedang sakit perut. Dihari pernikahan putra ibu, ibu mengalami sakit perut yang sangat sangat hebattttt... hehehehhe, ayah sampai bilang kenapa ibu harus sakit perut pada saat hari besar seprti ini.

Chan Mi lalu menghampiri ortunya, ia memarahi ortunya yang datang terlambat padahal para tamu sudah mulai berdatangan. Chan Mi lalu menyeret keduanya.....
Ternyata manager Hwang datang ke pernikahan Yoo Shin, melihat hal itu ayah Chan Woo kaget. ayah Chan Woo lalu melirik ke kiri dan ke kanan ia tanya apa Kyung Suk juga datang, ibu yang tau nama Kyung Suk melirik pada ayah. Manager Hwang hanya diam ia lalu bilang kalau ia datang sendirian, ia lalu mengucapkan selamat pada ayah,lalu pergi.
Manager Hwang lalu berpapasan dengan ibu ia memberi hormat, ibu lalu membalasnya saat manager Hwang pergi ibu tampak berfikir, siapa kira-kira orang yang memberi salam padanya tadi. Ibu Chan Woo yang mengetahui nama Kyung Suk, tidak bisa berdiam diri, ia langsung tanya pada suaminya apa yang dimaksud Kyung Suk itu adalah guru Song. Mendengar hal itu ayah hanya diam.
Yoo Shin, Hye Shin dan U Ju ada di ruang pengantin, lalu Soon Shin datang...
Soon Shin menghampiri Yoo Shin dan yang lainnya, Soon Shin bilang kalau Yoo Shin hari ini terlihat sangat cantik. Yoo Shin yang mendengar hal itu terlihat senang, lalu U Ju menyapa Soon Shin, ia bilang kalau SoonShin terlihat lebih cantik sekarang dan ia sudah seperti selebriti betulan.

Mendengar hal itu Soon Shin tersenyum, sang fotografer yang ada disana dan melihat ketiganya lalu berinisiatif untuk memfoto mereka ber3.
Saat ingin memfoto ke3 nya, sang fotografer bilang kalau mereka ber3 sangat cantik. Yoo Shin lalu bilang kalau mereka dulu sering disebut sebagai Charlie's Angels, Hye Shin lalu nyambung ia bilang kalau Yoo Shin benar, ayah mereka yang sering menyebut mereka seperti itu.

Setelah Hye Shin mengatakan hal itu, Yoo Shin dan Soon Shin hanya tersenyum mengingat ayah mereka lalu sang fotografer mulai menghitung.......
1.........2........3...............

Mereka tersenyum bahagia bersama...........
Soon Shin lalu tanya pada Yoo Shin siapa yang akan mengantarkannya ke altar nanti, Yoo Shin menjawab kalau ia akan berjalan bersama pengantin pria. Yoo Shin menambahkan kalau sekarang walaupun ayah pengantin masih ada, banyak pengantin yang berjalan bersama sama pengantin prianya.
Tiba tiba dari arah pintu muncul seseorang yang tak diduga, yaitu Jun Ho...

Soon Shin yang melihat hal itu kaget, ia melotot melihat Jun Ho ada disana..........
JunnHo lalu mendekat kearah mereka bertiga lalu Jun Ho memuji Yoo Shin, ia bilang kalau Yoo Shin hari ini sangat cantik... Yoo Shin tersenyum lalu ia seperti sadar....ia lalu membenarkan mimik mukanya dan bersikap seolah olah tegas dan bilang "apakah kau menjalankan kontrak dengan baik?, aku akan mengawasimu?"

Jun Ho lalu menjawab kalau Yoo Shin tidak perlu khawatir, ia melakukannya dengan baik. mendengar hal itu Soon Shin dan Hye Shin tersenyum. Jun  Ho mengucapkan selamat pada Yoo Shin lalu ia pamit ingin keluar sebelum itu ia bilang pada Soon Shin kalau ia akan berada di luar.
Soon Shin mengangguk, lalu sang fotografer bilang apa JunhO tidak ingin berfoto bersama ke3 nya, JUN ho menolaknya ia bilang tidak, tapi yang bikin lucu tangannya Jun Ho itu loh, kayak mau nari.. hhehehhehe cak cakakakkakakakkk hehehehhe tari bali. hihihiih ngasallll....
Soon Shin menghampiri Jun Ho yang menunggunya diluar, Soon Shin lalu bilang mengapa JunN Ho begitu sungkan pada kakak-kakaknya. Jun Ho lalu menjawab kalau ia harus membuat kesan yang baik, Soon Shin tanya mengapa. Jun Ho lalu dengan malu malu bilang kalau ini untuk masa depan mereka nanti, mendengar hal itu Soon Shin tidak bisa berkata apa apa mereka berdua tampak malu malu,  menyenggol satu sama lainnya.
Dari arah jauh terlihat manager Hwang, manager Hwang lalu menghampiri Soon Shin dan Jun ho. Soon Shin lalu bilang "kau datang?" Manager Hwang lalu bilang kalau guru Song tidak tau kalau kakak Soon Shin menikah, jadi ia datang untuk memberikan kontribusi, manager Hwang lalu bilang pada SoonShin untuk bersikap baik pada guru Song, ia merasa kasihan pada guru Song. 

Setelah mengatakan hal itu manager Hwang pamit...
Sepeninggalan manager Hwang Soon Shin tampak sedih, Jun Ho yang mengetahui hal itu lalu mencoba menghibur Soon sHIn dengan menyenggol nyenggolnya dan hal itu berhasil... Soon Shin kembali tersenyum........
Mantan suami Hye Shin datang ke acara pernikahan Yoo Shin tapi ketika ia sedang menaiki tangga sambil mengintip, ia kaget ketika melihat Hye Shn bersama nenek, secara otomatis ia langsung memundurkan langkahnya sambil melihat ke depan dan tentu saja hal yang di perbuatnya bisa mengakibatkannya jatuh dan itu terbukti, ia terjatuh tersungkur ketika menabrak seseorang di belakngnya dan tebak siapa yang ia tabrak?

Jin Wook....

Jin Wook yang merasa bersalah meminta maaf tapi ketika ia melihat siapa orang nya ia kaget begitu juga dengan mantan suami Hye SHin,
Hye Shin yang mengetahui kalau Jin Wook akan datang, memanggil Jin Wook dengan sebutan Jin Wook shi.... Mantan suami Hye SHin yang ada disana terlihat tidak senang Hye SHin memanggil Jin Wook dengan sebutan seperti itu. 

Hye Shin yang baru sadar kalau dsana ada mantan suaminya kaget, ia langsung menghampirinya dan tanya mengapa mantan suaminya ada disini, jika keluarganya tau maka mantan suaminya akan mendapat masalah. 

Tapi mantan suaminya bilang kalau ia harus bicara pada Hye Shin, jika Hye SHin tidak mau bicara dengannya maka ia tidak akan pergi. sementara Jin Wook yang ada disana hanya bisa diam, sedih.
Ibu yang kebetulan lewat disana, mendnegar keributan di dekat tangga itu lalu ibu mencoba menengok kebawah, Hye Shin yang mengetahui hal itu lalu menyeret mantan suaminya agar tidak terlihat oleh ibunya dan bilang kalau ia akan bicara pada mantan suaminya tapi tidak saat ini jadi lebih baik mantan suaminya itu pergi dari sini,

Mendengar hal itu mantan suami Hye Shin senang, dan ibu yang masih mengintip tampaknya sempat melihat sosok mantan menantunya itu.
Acara pernikahan pun dimulai, dan yang jadi penghulu adalah ayah Jun Ho.........
Suasana di dalam sangat mengharukan, ibu terlihat menangis begitu juga dengan ibu Chan Woo...
Lalu saat ayah Jun Ho yang jadi penghulu bilang apa Chan Woo bersedia untuk menjadi suami yang baik bagi Yoo Shin, Chan Woo dengan lantang dan bersemangat bilang kalau ia bersedia dan hal itu mengundang gelak tawa bagi para tamu dan keluarga...
Dan saat giliran yoo Shin, Yoo Shin menjawabnya dengan mantap kalau ia juga bersedia....

Semua yang ada disana terlihat senang atas kelancaran pernikahan Yoo Shin dan Chan Woo, semua terlihat bahagia.........
begitupun dengan kedua pengantin yang lebih terlihat bahagia dari semuanya..........
Dan sesi fotopun dimulai..... semua yang ada terlihat bahagia.....
saat sesi foto foto, ada ibu ibu yang berbincang bincang membicarakan Charlie's Angels kita, mereka bilang kalau ke3 nya terlihat begitu cantikk, mereka juga bilang bagaimana cara ortu mereka membesarkan mereka sehingga menjadi begitu cantik.

lalu salah satu ibu ibu itu bilang kalau yang tercantik adalah yang paling tua Hye Shin, mendengar hal itu Jun HO, Jin Wook dan sek. Jo yang ada dibelakang menjadi perang.. hehehehhehe ketika salah satu ibu itu memuji Hye Shin, Jin Wook tertawa dan tersenyum seperti bangga sendiri pada pilihan hatinya kalau pilihannya tidak salah sedangkan Jun Ho yang mendengarkan hal itu cemberut kearah JIn Wook, ia tidak setuju.
 lalu salah satu ibu ibu itu bilang lagi kalau yang tercantik itu adalah yang paling bungsu, ia juga adalah seorang artis, mendengar hal itu sekarang giliran JUN Ho yang kegirangan, ia tampak bangga Soon Shin dibicarakan seperti itu. Jun HO lalu langsung menoleh kearah JIN wOOK sambil tersenyum sementara Jin Wook hanya bisa tersenyum kecut.
 lalu ibu ibu yang lain nyambung kalau hari ini yang tercantik adalah pengantin nya dan mereka pun tertawa........
 Yoo Shin dan Chan Woo sudah berganti pakaian mereka sudah bersiap siap untuk pergi kehotel, saat semuanya berkumpul Yoo Shin tanya dimana ibu, ia tidak melihatnya....
Dan ternyata ibu Chan Woo sedang ada di toilet melanjutkan sakit perutnya...... hehehhehhehehe. Chan Mi sampai frustasi melihat ibunya bolak balik ke toilet pada saat penting seperti ini.
Jun Ho menghampiri ayahnya, Jun Ho bilang kalau ayahnya tidak pantas menjadi seorang penghulu. ayah nya lalu bilang mengapa tidak, lalu ia tanya mengapa Jun Ho datang kesini. Jun ho lalu bilang kalau ia hanya menghadiri pernikahan kakak artisnya, Ayah lalu mengejek kalau Jun Ho adalah direktur yang baik hati. Ayah juga bilang dari pada datang ke pesta pernikahan orang lain, lebih baik Jun Ho mengadakan pesta pernikahan sendiri.

Jun Ho menjawab kalau ia pasti akan melakukannya, Ayahnya lalu bilang kalau ia melihat berita, apakah yang dimaksud oleh Jun Ho adalah Choi Yeon A?, Jun Ho langsung menjawab kalau itu tidak benar, tapi ayhnya malah tidak mendnegarkannya dan pergi. Jun Ho lalu tanya kapan ayahnya pulang tapi tetap ayahnya pergi dengan mobilnya.
Sesampainya dikantor ayah dikejutkan dengan kedatangan ibu, ibu ke kantor ayah untuk memberikan satu kesempatan terakhir untuk ayah, untuk pulang kerumah. sebelum ibu mengajak ayah pulang kerumah ibu tanya apa ayah benar menyukai guru Song, ayah lalu menjawab dengan cepat kalau ia tidak menyukainya tapi ibu kurang percaya ia bertanya lagi dan jawaban ayah tetap sama, lalu ibu bilang kalau ia memberi satu kesempatan terakhir pada ayah untuk pulang kerumah.

Tapi jawaban ayah membuat ibu kecewa, ayah bilang kalau ia akan tinggal di sana lebih lama, ia muak jika harus ditanyai istrinya terus seperti tadi. Mendengar hal itu ibu tambah kecewa, ia bilang "muak?".

ayah diam ia lalu bilang kalau selama ini ia sudah mengabdikan hidupnya untuk keluarga jadi sekarang biarkan ia bebas, ia ingin hidup sendiri dulu. ibu yang mendengar hal itu lalu bilang apa keluarga yang suaminya maksud, ia termasuk didalamnya?, ayah diam. ibu lalu bilang lagi kalau yang mengabdikan hidupnya untuk keluarga bukanlah ayah seorang tapi dirinya juga, dan lagi mengapa suaminya sampai bosan padanya dan tidak bahagia padahal banyak orang yang melayani dirinya.

Ayah tidak ingin berdebat lagi ia bilang kalau mereka berdua lebih baik menghentikan pembicaraan ini, karna pada akhirnya mereka tidak akan bisa berkomunikasi. Mendengar hal itu ibu tambah sedih, ia bilang jika bersama dengannya suaminya tidak bisa berkomunikasi tapi jika dengan guru Song suaminya bisa berkomunikasii dengan baik?.
Sesampainya dirumah ibu tidak bisa menahan kesedihannya lagi, ibu menangis seorang diri...........
Sementara dirumah Chan Woo ayah, ibu dan Chan Mi sedang berkumpul, dan ibu masih sibuk dengan perutnya yang terus melilit. lalu telpon rumah berbunyi ayah yang mengangkatnya, dan itu adalah telpon dari pengantin baru, Yoo Shin. 

Yoo Shin memberi tahu jika mereka sudah sampai di hotel dengan selamat, Yoo Shin lalu tanya bagaimana keadaan ibunya, ayah lalu melirik ibu, ia bilang kalau ibunya terlalu sakit untuk mengangkat telpon ini, ibu yang ada di dekat situ lalu meminta suaminya memberikan telponnya padanya tapi ayah tidak emngindahkannya, ia malah menutup telpon itu.
Melihat hal itu ibu melotot pada ayah, yang seenaknya saja mematikan telpon.
Yoo Shin yang baru saja menelpon bilang ke Chan Woo kalau sepertinya ibu Chan Woo masih tidak ikhlas melepas mereka berdua. Chan Woo yang mendengar hal itu lalu bilang kalau itu tidak benar, ia bilang kalau Yoo Shin adalah menantu yang indahh, setelah mengatakan hal itu Chan Woo langsung mengangkat Yoo Shin ketempat peristirahatan mereka.
Sedangkan dirumah ibu juga baru saja mendapat telpon kalau Yoo Shin dan Chan Woo sudah sampai hotel dengan selamat, nenek dan yang lainnya terlihat gembira, Hye Shin lalu bilang kalau hari ini tiba tiba rumah mereka berasa sanagta sepi.

Nenek lalu bilang kalau itu karna Yoo Shin sudah pergi, Yoo Shin lah yang sering membuat kegaduhan disini jadi ketika ia sudah pergi, begitu terasa. ibu tersenyum ia setuju lalu ibu melihat kearah Hye Shin dan bilang kalau ia seperti melihat mantan suami Hye Shin di pesta pernikahan tadi. Hye Shin kaget begitu juga U Ju, ia melirik kearah ibunya, Hye Shin lalu bilang kalau itu tidak benar lalu Hye Shin langsung mengalihkan pembicaraan ke Soon Shin.

Hye Shin tanya, apa SoonShin bisa pulang telat hari ini, Soon Shin yang mendengar hal itu lalu tanya pada ibunya apa ia boleh tidur di kamar atas, Yoo Shin kan sedang tidak ada disini dan rumah berasa kosong. Mendengar hal itu nenek lalu bilang untuk Soon Shin pulang saja, bukankah SoonShin sudah memilih untuk pergi meninggalkan mereka dan tinggal dengan ibu kandungnya,

Mendengar hal itu Soon Shin terdiam, nenek lalu bilang ke Soon Shin, apa sekarang Soon Shin sudah merasakan kalau hidup dengan ibu kandungnya sulit, ia sudah menduga kalau akan seperti ini.

Hye Shin yang mendengar hal itu lalu bilang neneknya bicara apa, nenek lalu bilang kalau ia sama sekali tidak mengatakan hal yang salah, sementara Soon Shin hanya terdiam.

nenek lalu bercerita,
"aku tau banyak tentang Kyung Suk sejak ia masih muda. ia tidak tau bersikap sopan karna ia tidak mempunyai apa-apa dan ia juga tidak punya pendidikan."

"dia mungkin berpura-pura menjadi orang yang memiliki semua yang dia inginkan.tapi ketika ia masih muda, ia mengalami segala macam kesulitan. dia tidak punya apa apa untuk dimakan dan dipakai untuk makanpun ia harus mengemis. Tapi dia begitu serakah, jika ada sesuatu yang dia inginkan maka ia akan mencurinya."

"kalian tau bagaimana dengkinya ia?"
mendengar hal itu semua diam, termasuk Soon Shin, ibu lalu mencoba menghentikan nenek, tapi nenek lalu melanjutkan kalau setiap ibu itu tidak sama, SoonShin tidak berencana untuk tinggal lama disana kan? jika Soon Shin tidak tahan tinggal disana, Soon Shin bisa kembali lagi kesini.

Soon Shin dan ibu tidur bersama, Soon Shin lalu bilang ke ibunya untuk tidak memperlakukan dia seperti orang lain, ia juga penghuni rumah ini. Ibu tersenyum ia bilang kalau ia tau itu, Soon Shin lalu bilang kalau keadaanya sanagta menyedihkan. Ibu mengerti maksud Soon Shin, ia lalu bilang kalau Soon Shin tidak perlu menghiraukan perkataan nenek tadi, dia hanya sedih akan banyak hal. ibu melanjutkan entah apapun yang dikatakan orang lain, sebenarnya nenek sanagt peduli pada Soon Shin, jadi Soon Shin tidak boleh merasa sedih.

Soon Shin baru pulang paginya kerumah guru Song, Soon Shin lalu bertemu dengan manager Hwang, manager Hwang lalu cerita kalau guru Song malam tadi banyak minum, Soon Shin yang mendengar hal itu terlihat mulai mengkhawatirkannya..
Soon Shin lalu membuka kamar guru Song, Soon Shin melihat guru Song dari depan pintu, ia tampak berfikir...sesampainya dikamarpun SoonS hin masih berfikir tentang perkataan neneknya tentang guru Song.
Saat bangun guru Song kaget, ia kaget melihat Soon Shin menyiapkan sarapan untuknya.......
Guru Song dengan herannya bilang "apa yang kamu lakukan sekarang?"

"ayo makan"
"aku menyiapkan makanan dari apa yang ada di dalam lemari es"

Guru Song masih terdiam bengong...

"mari kita makan bersma-sama"
Guru Song mencicipi masakan Soon Shin dan ia terlihat sangat bahagia,
"mengapa mendadak begini?. apa kau memakan sesuatu yang seharusnya tidak kau makan dirumah ibumu?"

Soon Shin terdiam, ia lalu bilang, "kau tidak ingin makan denganku?"

Guru Song buru buru mengkoreksinya, "tidak maksudku bukan itu"
setelah mengatakan hal itu guru Song tersenyum ia lalu bilang, "kau tau bagaimana cara memasak sup pollack kering"

Soon Shin menjawab dengan cangung, "ya. walaupun aku bukan juru masak yang baik"
Guru Song cepat cepat menjawab, "ini enak sekali, lebih enak dari pada masakan pembantuku." sambil tersenyum guru Song bilang kalau ia akan memasak juga untuk Soon Shin jadi tunggu saja. Sementara Soon Shin yang mendengar hal itu hanya bisa tertegun melihat guru Song yang terlihat begitu bahagia.

"tentang iklan komersil itu,...............jika kau tidak mau tidak apa-apa. aku pikir aku akan membatalkan kontraknya"

Soon SHin terdiam ia lalu bilang,
"tidak, aku akan ikut akting denganmu di iklan itu"

Guru Song kaget, ia langsung menatap Soon Shin,
"benarkah?"

Soon Shin mengangguk,
"iya, aku akan melakukannya"

Guru Song lalu bilang,
"kau membuat ku takut, apa yang salah denganmu?"

"apa?"

"sikapmu sekarang aneh"

Soon SHin lalu dengan canggung bilang, "yah....aku rasa aku salah makan tadi malam. makanla supnya semakin dingin"
setelah mengatakan hal itu Soon Shin melanjutkan makannya, sementara guru Song masih tidak percaya dengan apa yang terjadi dengannya pagi ini.
Soon Shin sedang melakukan syuting dan aktingnya benar benar membuat semua orang terpanah...
Senior yang dulu bahkan mengejeknyapun sekarang berdecak kagum,
"dia sangat teliti, sama seperti ibunya.darah tidak pernah bisa berbohong, aku tidak suka dengan ibunya tapi aku akui kemampuan aktingnya.putrinya juga sama, dia masih baru tapi sangat bagus"

Yeon A yang sedari tadi mendengarkan hanya bisa menahan kesal, "benarkah?"

"karakternya tidak buruk, mungkin ia akan jadi terkenal."

Mendengar hal itu Yeon A diam saja, ia hanya bisa menghela nafas berattt.
Soon SHin pamit terlebih dahulu dari lokasi syuting, saat ia akan pergi sanbaenya mendekatinya, ia memuji Soon Shin kalau Soon Shin sekarang adalah seorang artis dan aktingnya sangat bagus, ia mengakui hal itu. 

Mendnengar hal itu Soon Shin tersenyum,
lalu Yeon a menghampiri mereka, ia memprotes sikap Soon Shin yang ingin pulang terlebih dahulu setelah syuting selesai, bahkan para senior lainnya pun belum pulang mengapa SoonS hin ingin pulang duluan, itu tidak baik.

Soon Shin tidak meladeni Yeon A ia hanya diam, Sek. Jo lalu bilang ke Yeon A kalau Soon Shin pulang duluan karna ia harus syuting iklan komersil.

"iklan?"

Chan Mi nyambung,
"iya, dia akan syuting iklan kosmetik bersama dengan guru Song Mi ryung"

Yeon A terdiam lalu bilang,
"benarkah? iklan kosmetik apa?"
Yeon A datang kerumah Jun ho, ia ingin bertemu ibu Jun Ho tapi ia tampak kecewa ketka mendnegar kalau ibu Jun Ho sedang sakit(rencana apa lagi sie yang ada di fikiran Yeon A).

Ibu lalu keluar dari kamar nya, lalu Yeon a berpura pura khawatir dengan ibu Jun Ho.... Yeon A lalu bilang kalau ia membawakan sushi untuk ibu. Saat mereka ada dimeja makan, Yeon A mencari kesempatan untuk mengatakan rencananya, saat ada kesempatan Yeon A langsung bilang dan memanas manasi ibu kalau Soon Shin dan guru Song syuting iklan kosmetik bersam, mereka syuting iklan kosmetik RS ayah Jun Ho.
lokasi syuting sedang dipersiapkan, Soon Shin dan guru Song sedang didandani. Guru Song terlihat sanagt senang bisa syuting dengan Soon SHin.
Jun Ho menelpon Soon Shin, Jun Ho tanya bagaimana persiapan nya dilokasi, Soon Shin lalu bilang kalau semuanya baik baik saja, Jun Ho tidak perlu khawatir. JunHo lalu bilang kalau ia akan pergi kesana, ia sudah pesan pada sutradara agar bersikap baik pada Soon Shin.

Soon SHin tersenyum, ia lalu dengan malu malu meminta Junn Ho untuk cepat ke lokasi syuting.
Setelah mendapat telpon dari Jun Ho, Soon Shin lalu melihat kearah guru Song dan ketika itu tatapan Soon Shin seakan ia baru menyadari betapa mengagumkannya seorang Song Mi rRyung.

Ayah Jun Ho datang ke lokasi syuting, guru Song yang melihat ayah Jun Ho datang lalu tersenyum padanya. guru Song lalu bercanda pada ayah Jun ho, ia bilang apa ayah Jun Ho datang kesini karna tidak percaya pada kinerjanya.

Ayah Jun Ho tersenyum, ia lalu bilang kalau ia kesni hanya ingin memastikan bahwa semua baik baik saja. Guru Song  lalu memanggil Soon Shin yang duduk di seberangnya, guru Song memperkenalkan Soon Shin pada ayah Jun Ho. Soon Shin tersenyum ia memberi salam, lalu ayah Jun ho bilang kalau mereka sudah pernah bertemu, ia melihat Soon Shin ketika di RS, Soon Shin datang kesana bersama jun Ho, ia juga sudah banyak tau tentang Soon Shin dari Jun ho.
Syuting pun dimulai, dan guru Song yang mengawali syuting hari itu. Ayah Jun Ho yang melihat akting guru Song terlihat senang, ia tersenyum.
Saat jedah, para perias guru Song mulai membenahi dandanan guru Song, Soon Shin yang ada di dekat sana terlihat lebih mengangumi guru Song setelah ia sendiri melihat akting dari iu kandungnya tersebut.

Dan ternyata ibu Jun Ho dan Yeon A sudah berada disana, ibu melihat guru Song yang sedang di make up...

Syuting pun dimulai kembali dan kali ini masih dalam adegan guru Song.....
Ibu melihat bagaimana akting guru Song tapi ketika ia melihat ke arah sutradara ia kaget ketika melihat sosok yang sangat ia kenal.

Ayah Jun Ho atau suaminya sendiri sedang berdiri menatap kearah depan, melihat guru Song dan dari tatapannya itu, ibu bisa melihat kalau ayah juga sedang tersenyum kearah guru Song.
Ayah terus tersenyum melihat guru Song tanpa menyadari kalau istrinya ada disana dan melihat kearahnya dengan marah..
Dan ayah juga sampai tidak menyadari kalau ibu sudah ada di sampingnya...ibu melihat ayah dengan tatapan marah?,
kesal?
cemburu?.

Ayah yang merasa ada orang yang sedang memperhatikannya lalu menoleh kearah samping, ayah kaget begitu mengetahui kalau yang ada disampingnya adalah istrinya, ayah bilang,
"istriku? apa yang kau lakukan disini?"

dan plakkkkkkkk
ibu melayangkan tangannya ke pipi ayah dan itu tidak hanya membuat ayah terkejut tapi semua orang yang ada disitu, mereka semua menghentikan kegiatan mereka dan tertuju pada ayah dan ibu.
itu juga termasuk, guru Song, Soon SHin yang kaget dengan apa yang terjadi. ibu menahan marah sementara Yeon A belum pulih dari kekagetannya, Jun Ho yang ada di belakang Yeon A hanya bisa melihat dengan aneh dengan tatapan semua orang.
Tapi sedetik kemudian, keterkejutan Yeon A berubah jadi senyum licik...........
Dan Jun Ho ia kaget begitu tau, ayah dan ibunya yang menjadai pusat perhatian semua orang....
Sementara ibu dan ayah hanya bisa menatap satu sama lain, mereka hanya bisa..
menahan marah,
kaget,
bingung dan..
kesal.....
*************

6 komentar:

  1. gomawo inda... 10 lagi nih, tetap semangat ya. fighting!! oya gimana skripsinya? di revisi ga? mudah-mudahan lancar ya :)

    BalasHapus
  2. unnie mana lagi nih sinopsis selanjutnya unnie :)

    BalasHapus
  3. unnie mana lagi sinopsisnya unnie:)

    BalasHapus
  4. penasaran nunggu sinops slanjut'ya... sehat terus yaahh,,biar cpet nylesein sinops'ya,,,fighting :)

    BalasHapus