Senin, 19 Mei 2014

Sinopsis Triangle Episode 4 Part 1

Triangle
Young dal mengajak jung hee melarikan diri untuk lari dari kepungan para polisi, keduanya berhasil menyelamatkan diri tapi hal buruk tidak terjadi sampai disitu saja karna saat mereka sudah berhasil melarikan diri dari kejaran polisi, sekarang ngantian para premanlah yang mencegat mereka berdua dan sasaran utama mereka tentu saja young dal.

Young dal meminta jung hee untuk pulang kerumah terlebih dahulu, Jung Hee yang ketakutan khawatir pada young dal, awalnya jung hee tidak mau pergi sendirian tapi young dal berusaha meyakinkannya. Setelah jung hee pergi young dal segera melawan para preman tersebut sementara jung hee ternyata masih ada di sekitaran lingkungan tersebut melihat semua yang terjadi.

Dong Soo masih melanjutkan ceritanya…


Aku di kirim ke panti asuhan bersama adik adikku tapi hyung dipanti asuhan tersebut sangat jahat, aku berkata pada diriku sendiri, aku akan melindungi saudara saudaraku.
Dan meskipun aku dipukuli tiap hari aku menahannya. Dulu saat dong Chul selalu merengek kelaparan, aku menyelinap pergi dari panti asuhan, pergi kepertambangan dan mencuri semua besi tua yang ada. Lalu aku menjualnya kepenadah barang bekas.
Uang nya kebelikan kue untuk dong Chul dan susu formula untuk dong Jun tapi ku dengar kemudian polisi mencariku untuk menangkapku.

Flashback


Dong Soo kecil berbicara pada Dong Chul untuk menjaga Dong Jun waktu ia pergi, Dong Soo berkata kalau ia akan pergi sebentar dan akan segera kembali jadi dong Chul harus benar benar menjaga Dong Jun karna ia akan benar benar kembali.
Dong Chul kecil menangis mengetahui kakaknya akan pergi, begitu juga Dong Soo kecil ia tidak tega tapi ia berusaha menguatkan Dong Chul kecil karna ia akan segera kembali.


Flashback End
Aku kembali dua minggu kemudian tapi Dong Chul dan Dong Jun sudah tidak ada dipanti asuhan lagi. Aku mendengar dari kepala panti kalau Dong Jun di adopsi sementara Dong Chul melarikan diri. Kepala panti tidak memberitahuku siapa yang mengadopsi Dong jun dan aku tidak bisa menemukan Dong Chul.

Selama 14 tahun ini aku menjadi detektif, aku sudah mencoba segala cara untuk menemukan mereka tapi tak ada hasilnya.

Aku selalu didera rasa bersalah karna tidak mampu melindungi adik adikku.

Saat di tengah cerita telpon Dong Soo berbunyi, Sin Hye yang mendnegar hal itu meminta Dong Soo untuk menjawabnya terlebih dahulu. Dong Soo kaget karna yang menelpon dirinya adalah young dal lebih kaget lagi karna ketika terdengar suara young dal, young dal merintih kesakitan meminta tolong padanya. Dong Soo kaget berteriak pada young dal untuk memberitahu dimana young dal sekarang tapi sebelum menjawab young dal sudah terlebih dahulu pingsan.


Yang Haa sedang berada di sebuah kafe menikmati lagu yang sedang di nyanyikan seorang wanita. Saat wanita itu sudah menyelesaikan lagunya, wanita tersebut menghampiri Yang Haa mengatakan kalau Yang haa hari ini benar benar terlihat kesepian. Yang Haa menjawab kalau ia mencoba menelpon semua orang karna ia memang benar benar kesepian hari ini tapi sayangnya tidak ada yang menjawab telpon darinya. Yang Haa lalu bilang kalau lagu yang di nyanyikan wanita itu keren, ia seperti sudah sering mendengar lagu tersebut, terasa familiar padahal ia baru pertama kali mendengarnya malam ini


Wanita itu berkata kalau judul lagu tersebut adalah janji yang rusak, apa Yang Haa menyukainya?

Jung Hee bolak balik dirumahnya melihat apakah young dal sudah pulang sangking khawatirnya jung hee sampai membuka pintu kamar young dal tapi sayangnya ia tetap tidak menemukan young dal. Sementara young dal yang tadinya pingsan akhinya bangun dengan sendirinya, ia mengerang kesakitan karna perutnya tertusuk, young dal berusaha untuk menghubungi seseorang lagi tapi sayangnya batrei ponselnya habis karna tidak bisa meminta bantuan pada siapapun akhirnya young dal berusaha sendiri untuk berdiri dan pergi ke bangunan pertembangan yang sudah tidak di gunakan lagi.

 

Bok Tae sedang berada di perusahaannya, Bok Tae di beritahu seketarisnya kalau mereka mendapatkan informasi rencana resor di Yeong Jeongdo, mereka mendapatkan informasi ini dari Tuan Hyun perudahaan Dae Jeong. Bok tae Tanya apa sekertarisnya sudah membaca dokumen rencana tersebut, kalau sudah bagaimana menurutnya.

Sekertaris Bok Tae mengatakan kalau mereka bergabung dengan rencana resor di Yeong Jeongdo ini maka mereka akan mendapatkan keuntugan yang sangat besar tapi masalahnya adalah apakah presdir Yoon akan menyetujui jika mereka ikut bergabung. Bok tae yang mendengar hal itu dengan santai bilang kalau presdir Yoon akan menuruti apapun yang ia minta karna ada satu alasan yang tidak mungkin presdir Yoon bisa tolak.

Hingga pagi young dal belum juga menampakkan batang hidungnya, hal itu membuat jung hee akhirnya menemui jang Soo dan menanyakan dimana young dal berada. Jang Soo mengatakan kalau malam tadi young dal pulang lebih dahulu dari pada dirinya, jung hee menjawab kalau young dal tidak pulang kerumah. Jang Soo heran kemana juga tuh si young dal tapi kemudian rasa cemas jang Soo berganti dengan rasa panic mengapa Jung Hee jadi perhatian pada young dal, apa jangan jangan Jung Hee mulai menyukai young dal karna mereka sudah tinggal dirumah yang sama, mendnegar hal itu Jung Hee langsung memukul Jang Soo dan mengatakan untuk Jang Soo itu jangan ngaco.

Dan ternyata yang khawatir dan mencari cari young dal tidak hanya Jung Hee saja karna hingga pagipun Dong Soo masih mencari young dal, dong Soo bahkan sampai ada di subak. Dong Soo mengerahkan semua anggota timnya untuk mencari young dal tapi masih tetap tidak membuahkan hasil karna ketika mereka akan melakukan pencarian lokasi melalui ponsel young dal itu tidak bisa dilakukan di subak karna peralatan disana tidak secanggih yang ada di seoul, karna tetap tidak bisa menemukan keberadaan young dal, dong Soo bahkan memanggil detektif Kook untuk bisa ikut mencari, detektif kook yang tidak tau apa apa tanya apa young dal membuat masalah lagi.

Jung Hee akhirnya menceritakan kejadian tadi malam pada Jang SOo kalau young dal di kepung oleh beebrapa orang preman, berkelahi lalu melarikan diri. Jang Soo kaget, ia Tanya siapa mereka, Jung Hee menjawab kalau Jang Soo saja tidak tau bagaimana ia bisa tau, Jung Hee lalu menyarankan apa tidak sebaiknya mereka melaporkan pada polisi saja.


Jang Soo langsung menolak mentah mentah kalau mereka tidak boleh melaporkan pada polisi. Tepat pada saat itu detektif kook masuk menanyakan dimana young dal, Jang SOo kaget berkata kalau ia tidak tau. Detektif kook curiga apa Jang Soo menyembunyikan sesuatu, mengapa ia terlihat kaget dan gugup.

Detektif kook membawa Jang Soo kepada Dong Soo, detektif kook berkata kalau jang Soo adalah teman dekat young dal dan mereka selalu bersama sama. Dong Soo tanya apa jang Soo tau dimana young dal, jang SOo menjawab kalau ia tidak tau. Jae Geol yang disana bersama dong Soo berteriak bagaimana Jang Soo tidak tau, jang Soo kan teman dekat young dal dan selalu bersama sama.


Jang soo membela dirinya kalau teman tidak selalu bersama sama dan ada hal yang tidak ia ketahui, dong soo balik berteriak meminta jang soo untuk menaatap matanya dan bertanya dimana young dal sekarang karna jika mereka tidak menemukan young dal tampaknya young dal akan dalam keadaan yang berbahaya, jang soo yang benar benar tidak tau menjawab kalau ia tidak tau.

Bok Tae ternyata ada di sabuk dan ia melihat dong Soo juga ada disana, Bok tae segera menghampiri dong Soo tanya apa yang dilakukan dong soo disini, bukannya menjawab dong soo balik tanya lalu kenapa bok tae ada disini.

Bok tae tertawa dan bilang kalau ia kesini tentu saja karna ingin berbisnis, dong soo lalu menjawab kalau begitu urus saja urusan bok tae dan jangan menganggunya, dong soo berteriak dan hampir memukul bok tae tapi untung ada Jae Geol disna menahannya sementara detektif kook dan jang soo binggung dan kaget dengan sikap yang di tunjukkan dong soo pada bok tae. Saat pergi dari hadapan dong soo bok tae meminta pada sekertarisnya untuk mencari tahu apa yang dilakukan dong soo di sabuk.

Saat bok tae pergi detektif kook bilang bukankah itu kok bok tae, dong soo kaget karna detektif kook mengenalnya. Detektif kook berkata kalau mereka tentu saja mengenal bok tae, dia itu gangster terkenal disabuk, perusahaan Deong Jin memperkerjakan bok tae untuk menghentikan para penambang yang protes bahkan ayahnya sempat dipukuli. Dong Soo tambah kaget apakah ayah detektif kook adalah seorang penambang? Detektif kook mengiyakan, ayahnya bekerja di perusahaan Deong Jin.

Detektif kang Jin dan yang lainnya mencari ke segala tempat yang mungkin didatangi oleh young dal, hal itu tidak luput dari penglihatan jang Soo dan Jerry. Jerry yang tidak tau apa apa meminta penjelasan yang sejujur jujurnya dari jang Soo tapi jang soo masih saja tidak mengatakan yang sejujurnya.

Jang Soo lalu memikirkan satu tempat yang mungkin di datangi oleh young dal dan betul saja perkiraan jang soo memang benar benar tepat tapi ketika ia dan jerry menemukan young dal ia kaget karna melihat young dal yang lemas tak berdaya dengan luka tusuk diperut. 
 
Melihat hal tersebut jerry tambah bingung kenapa young dal sampai seperti ini, jang Soo menjelaskan kalau ini pasti dilakukan oleh orang yang membunuh ki chan, Jerry tambah bingung kenapa juga orang yang membunuh ki chan juga mengincar young dal, jang soo tidak menjelaskan lebih lagi, ia berkata kalau ia akan menceritakannya nanti yang lebih penting adalah sekarang mereka harus menyelamatkan young dal.

Jang soo pergi ke tempat sauna mencari seorang dokter yang sudah berhenti menjadi dokter dan kini menjadi pengemis, ia bertemu dokter ini ketika di kasino, jang Soo memohon agar dokter tersebut mau  

Mengobati young dal tapi tidak mudah meyakinkan mantan dokter tersebut, ia tidak mau. Mantan dokter tersebut baru ingin mengobati young dal ketika jang soo mengatakan kalau hutang dan mobil mantan dokter tersbut yang ada di tempatnya akan ia kembalikan dan lunasi jika dokter itu mau mengobati young dal.

Kang Jin kembali ke kantor polisi sabuk dan mengatakan kalau mereka sudah mencari di seluruh tempat yang mungkin di datangi young dal tapi masih tetap tidak membuahkan hasil, salah satu detektif yang ikut mencari bersama kang Jin berkata apa mereka harus mencari young dal sekarang sedangkan mereka belum menyelesaikan kasus Do Ki Chan. Dong Soo menjawab kalau young dal adalah kunci dari kasus Ki Chan jadi mereka harus menemukannya.


Dong Soo mendapat telpon dari atasannya yang mengabarkan kalau ia baru saja mendapat informasi dari orang orang manila, ia pikir dugaan Dong Soo memanglah benar. Para penjudi di internet memang sedang memperebutkan uang, Ki Chan mempunyai uang  $5 juta. Ki Chan dan Lee Jong Soo datang ke manila dan berkelahi, karna tidak mendapatkan uangnya lalu Lee Jong Soo membunuh Ki Chan. Lee Jong Soo yang tidak bisa kembali ke korea dengan sengaja menyuruh orang untuk membunuh ki chan dan orang suruhan Lee Jong Soo itu sepertinya adalah seorang yakuza.

Bok tae bertemu seseorang dengan perawakan tinggi dan bertubuh besar keduanya bertemu dan berbicara menggunakan bahasa jepang, bok tae lalu meminta sekertarisnya untuk memberikan apapun yang di butuhkan Watanabe.

Young dal akhirnya sadar ia langsung Tanya apa yang terjadi, jerry menjelaskan kalau detektif dari seoul mencari young dal, ia bahkan menanyai jang Soo. Young dal yang mendnegar hal itu lalu bilang kalau para detektif itu datang karna ia yang meminta mereka untuk menyelamatkannya. Jang soo yang mendnegar hal itu bingung kenapa sekarang young dal malah memanggil polisi bagaimana dengan uangnya. Young dal menjawab kalau orang yang menikamnnya adalah orang orang yang membunuh ki chan dan akan sulit jika untuk mereka saat ini karna orang orang tersebut sudah tau siapa drinya, dan jika mereka tidak melawan mereka akan kehilangan nyawa sekaligus uang.

Presdir Yoon mengajak Yang Haa ketempat dimana ia akan membangun resor mewah, yang haa yang di ajak ketempat tersebut mengomentari kalau masalahnya adalah akan sulit mendapatkan ijin dan lagi investasi asing belum dikonformasi jadi ia berfikir kalau hal ini terlalu nekat dan berbahaya jika melibatkan perusahaan mereka ke dalam proyek ini. Presdir yoon tersenyum kalau ini memang gegabah dan itu adalah resiko yang  sudah di perhitungkan.


“Forbes selalu memilih orang yang sama sebagai orang yang pertama dan kedua terkaya. Pertama adalah Bill Gates dan yang kedua adalah Warren Murphy tapi suatu hari orang ketiga tiba tiba muncul Sheldon Adelson, apa kau tau siapa dia?” Seru presdir Yoon pada Yang Haa.

“Bukankah dia CEO LAS VEGAS Sand Corporation?”jawab Yang Haa

“Itu benar, alasan Adelson tak dikenal ditempatkan sebagai orang ke tiga adalah karna dia mengambil resiko yang kita semua pikir adalah tindakan gegabah. Membangun Sands casino adalah perjuangan adelson untuk kemenangan. Alasanku selalu berjuang dengan cara ku sendiri selama krisis dan aku disini karna aku telah menang. “

“Apakah mengadopsiku juga sebuah pertarungan?” Tanya Yang haa tanpa melihat kearah presdir yoon.


 Presdir Yoon dan Hyun menoleh tanpa kata pada Yang Haa,

“Aku selalu ditekan dengan rasa ingin menyayangimu, kau tak pernah memperlakukanku sebagai anak, dengan egois kau memperlakukanku hanya sebagai pewaris perusahaan ini . aku hanya mau bertempur yang mana aku yakini akan menang, aku tak ingin mengambil resiko untuk memenangkan sebuah pertempuran” setelah mengatakan hal itu Yang Haa pergi masuk kedalam mobil

Sedangkan presdir Yoo berkata, “baiklah, mengambil dia sebagai anakku adalah taruhan terbesar dalam hidupku tapi aku masih belum tau hasil dari taruhan ini, ini terlalu tidak pasti”

Di rumah Jung Hee, semuanya sedang makan malam nenek lalu menyuruh byung soo untuk melihat apakah young dal sudah pulang jika sudah ajak dia kesini untuk makan, byung tae protes kenapa juga neneknya terus mengundang young dal, young dal itukan berandalan.


Nenek tidak peduli, ia berkata pada byung soo untuk segera memanggilnya, jung hee akhirnya nagkat bicara berkata kalau young dal belum pulang, byung soo nyambung berkata pada neneknya kalau kakaknya sudah memeriksanya, jung hee langsung berteriak kapan ia melakukannya sedangkan byung tae langsung nyeplos apa kakaknya menyukai young dal, mendnengar hal itu jung hee langsung berteriak apa byung tae mau mati? Setelah mengatakan hal itu jung hee pergi dari sana tidak nafsu untuk makan lagi.

Nenek heran kenapa jung hee jadi seperti itu, byung soo nyambung lagi, mungkin sudah saatnya. Apa? Tanya nenek. Datang bulan, byung soo menjawab dan langsung dapat pukulan sendok di jidatnya, hehhehe.

Dikamarnya jung hee kembali mengingat ketika young dal melawan semua preman itu tapi akhirnya kalah karna jumlah mereka yang terlalu banyak.

Sedangkan young dal yang masih dalam keadaan lemah memaksa untuk berjalan sendirian dan akibatnya young dal kembali di hadang beberapa orang dan langsung bisa dilumpuhkan dengan mudah. Jerry yang tanpa sepengetahuan young dal ternyata mengikutinya dan melihat semua itu, ia segera melaporkan hal tersebut dengan jang soo melalui telpon yang ternyata jang soo sudah bersiap siap di depan kantor polisi.

Begitu mendapat laporan dari jerry, jang soo segera berlari ke dalam kantor polisi dan mengatakan kepada semua yang ada di sana kalau young dal di bawa oleh orang orang.


Komentar:
ahhhh selesai juga part 1 nya heheheh, lumayan sulit untuk menjelaskan drama ini kedalam tulisan, banyak hal yang author tidak tau apa lagi mengenai kasino hehhehe jadi harap maklum ya kalau rada rada gimana gitu.

Nonton 4 episode drama ini wihhhhh banyak bener para actor dan aktrisnya. Untuk episode 4 ini kita akhirnya tau kenapa ke 3 saudara ini terpisah tapi tetap masih banyak tanda Tanya yang muncul dibenak kita, kenapa Dong Chul sampai lari dari panti dan kehilangan adiknya Dong Jun dan kenapa juga Dong jun di adopsi tapi kepala panti tidak mau memberitahu siapa yang mengadopsi. Cukup misterius masalah adopsi Dong Jun, sebenarnya kenapa sampai ketika presdir Yoon mau mengadopsi Dong Jun sampai harus ada pertempuran, apa jangan jangan kematian ayah ke 3 saudara ini bukan murni kecelakaan tapi karna ada sesuatu dan itu melibatkan presdir Yoon. Dan juga kenapa Bok Tae mengatakan kalau ada suatu alasan yang akan membuat presdir Yoon akan mengabulkn semua permintaannya, apa ini masih menyangkut keluarga Dong Soo? Emmmm masih bingung, masih banyak teka tekinya dan bikin pusing yang nonton hehheheheh,


4 komentar:

  1. Yeeyyyyy udah keluar episode 4 nya,ditunggu part 2 nya ya mbak ,makasihhh

    BalasHapus
  2. udah kluar trims Inda,dtunggu part 2 nya...


    Ofie

    BalasHapus
  3. saya juga masih bingung lihat drama ini. makanya lebih suka baca sinopsisnya saja. apalagi banyak nama yang menurut saya bikin bingung karena mirip-mirip. saya sering salah antara jang dong soo sama jang soo.

    BalasHapus