Kamis, 24 Januari 2013

DramaKorea: School 2013 episode 14 part 1

Annyeong haseyo, ini postingan pertamaku tentang drama, aku harap kalian suka ya maaf kalau masih banyak kesalahan disana sini(masih dalam tahap belajar) untuk postingan pertamaku tentang drama aku milih drama school 2013 soalnya aku sudah nonton drama ini dari awal tapi baru ada inspirasi nulis waktu sudah episode 14. insya allah nanti kalo terkejar aku akan membuat episode-episode sebelumnya. oya setiap satu episode aku bagi ya jadi 2 part, kalau cma 1 part kayaknya banyak banget moment yang terlewatkan. ok aku harap kalian suka dengan tulisanku, jangan lupa tinggalin komen ya, itu sangat membantu aku biar tambah semangat nulis nya. Gamsamida sudah berkunjung ke blogku, jangan pernah bosan ya. kritik dan saran aq tunggu. ^_^



Episode 14 dimulai dengan Guru Kang yang ingin keluar dari sekolah secepatnya, Guru Jung yang mendengar hal tersebut hanya bisa melihat dengan ekpresi tidak percaya dimatanya.


Sementara dikelas para siswa menanyakan masalah uang kelas (atau semacam uang kas yang mereka kumpulkan ketika ada siswa yang telat). Uang apa?. Uang denda datang terlambat, seru song ha kyung. Ah iya, ketua kelas bukankah itu ada di lokermu? kang joo membenarkan.

 Park Heung soo terlihat cemas. Ayo kita ambil celengan babinya sekarang, seru Ki Duk. Jung Ho juga terlihat cemas. Jika kita membuat pesta perpisahan setidaknya kita harus membeli kue dan lilin, sahut murid lainnya. park Heung soo memberi isyarat kepada Nam Soon untuk mengikutinya keluar. Ketika Nam Soon berdiri, Ki Duk bertanya mau kemana dia dan mencoba untuk menghalangi Nam Soon. Tapi ternyata itu hanya akal-akalan nya. Ki Duk berhasil mengambil kunci loker dari tangan Nam Soon. Ketika Nam Soon menoleh Ki Duk dan Dkk sedang mencoba untuk membuka lokernya.



Semua siswa kaget ketika melihat celengan babi mereka hilang dari loker. Ha Kyung bilang apakah Nam Soon menghabiskan semua uang itu?. Aku menghabiskannya. Apa?. Aku bilang aku menghabiskannya, seru Nam Soon. Semua kaget mendengarnya mereka mulai kasak kusuk. lalu Nam Soon Bilang ia minta maaf, ia akan mengembalikan semua uang itu. Dan berbalik keluar kelas ketika ia berbalik ia dan Jung Ho saling tatap. ada perasaan bersalah di mata Jung Ho.

Para siswa mulai kasak kusuk, bagaimana bisa ia begitu tidak tahu malu?. Murid lainnya berkata, bukankah ini penyalagunaan uang publik?. Kang Joo dan Ha Kyung melihat kearah siswa yang berbicara. di ruangan lain para guru masih berbicara, Kepala sekolah seakan tidak percaya dengan apa yang didengarnya. ia berkata apa maksud dari Guru Kang?. Seperti yang sudah kalian dengar. jika satu dari tiga guru harus pergi, maka satu guru itu adalah saya, saya akan pergi. Guru Jung berusaha untuk menghentikan guru Kang. Mendengar hal itu kepala sekolah mengatakan bahwa setelah kelas berakhir, kita akan mengadakan rapat. dan ia juga menyebutkan bahwa guru Kang dan Guru Jung tetap berada disni.

Park Heung Soo, Go Nam Soon, Yi Kyung dan Ji Hoon berjalan bersama ketika mereka sudah melewati tangga Yi Kyung bilang, apa yang harus mereka lakukan? Yi Kyung meminta maaf dengan Nam Soon, tidak ada alasan bagi Nam Soon untuk menerima semua kesalahan ini. Tolong katakan bahwa kami yang menggunakannya untuk membayar hutang Jung Ho. Heung Soo menatap Yi Kyung, apakah dengan begitu, ada gunanya? jika kita mengatakan bahwa kita menggunakan uang itu untuk membayar hutang Jung Ho, apakah kau fikir anak-anak akan mengatakan ah itu adalah pekerjaan yang sangat mulia?. Itu bukan kesalahan Jung Ho, Nam Soon berkata. Yi Kyung berkata apa maksudmu itu bukan kesalahannya?. Tidak ada yang mengatakan untuk menggunakan uang itu hanya aku yang berfikiran seperti itu. Aku yang mengambilnya, seru Nam Soon. Heung Soo mengajak Nam Soon untuk kembali kekelas.
Jung Ho masuk ke kelas, suasana di dalam kelas masih panas, anak-anak masih membicarakan tentang uang kelas mereka. mereka menanyakan seberapa banyak uang yang ada didalam celengan itu. Yang lain mengatakan bahwa dia sendiri sudah menghabiskan unag 50.000 won untuk denda datang terlambat. lalu salah satu siswa (yang sering bikin Jung Ho ngamuk) mengatakan seharusnya mereka memilih ketua kelas dengan benar. Bagaimana bisa ia menghabiskan uang kelas?. siswi lainnya mengatakan memang sulit untuk menghilangkan kebiasaan lama, bukankah cerita masa lalunya sangat terkenal? (bagi yang belum tau dulu nya Nam Soon itu seorang gangster bersama dengan Heung Soo). Kang Joo yang mendengar hal itu marah, ia mengatakan kepada siswi tersebut untuk menjaga mulutnya.


Jung Ho kesal karna Nam Soon terus disalahkan, ia merasa bersalah. ketika ia ingin berbicara, Hey. semua murid diam menoleh ke arahnya menunggu ia berbicara. Uang itu... belum selesai Jung Ho berbicara Yi Kyung langsung bergegas mendekatinya dan berusaha untuk menghalangi niat Jung Ho. bukankah kau harus bersih-bersih? aku tahu. hari ini aku akan melihat pekerjaanmu, seru Yi Kyung. mereka keluar. Hey, selesaikan apa yang ingin kau katakan, seru siswa lainnya yang mulai ribut lagi. Min Ki, Kang Joo, dan Ha Kyung merasa aneh dengan Jung Ho dan Yi Kyung.

 Heung Soo masuk Ki Duk dkk memberi hormat padanya. Nam Soon masuk ke kelas ia ingin berbicara, di depan kelas ia mengatakan, aku minta maaf. aku tau kalian tidak membolehkan seseorang untuk menyentuh uang itu. tapi situasinya... situasi seperti apa? tanya siswa lainnya. situasi seperti apa? apa yang akan kau lakukan jika kau tau situasinya, seru kang joo kesal. Nam Soon memberi isyarat ke Kang Joo untuk diam biar dia yang menyelesaikannya. Tentang situasi itu maaf aku tidak bisa mengatakannya kepada kalian, Nam Soon mulai berbicara lagi. setelah minggu ini ,hari senin aku akan mengembalikan semua uang itu. siswa yang selalu dengan Ki Duk bilang, bukankah mereka seharusnya melaporkan ini kepada wali kelas? siswa lainnya setuju. Minki bilang bagaimana kalau kita dulu sebelum guru Jung pergi? Nam Soon bilang ia akan membayarnya jadi biarkan ia mencoba dan tunggu. Bagaimana kita bisa mempercayainya, apa yang akan kau lakukan dengan uang ku? teriak siswa-siswa lainnya. Ha Kyung berdiri, aku akan memastikan itu. uang yang ada di celengan babi ada 340.700 won. aku tidak akan membiarkanmu memakan uang itu sendiri jadi lebih baik bayar semuanya hari senin nanti. jika ia tidak mengembalikannya, aku sendiri lah yang akan melaporkannya kepada wali kelas, seru Ha Kyung (kayaknya Ha Kyung bela Nam Soon nie,,hehehhe). Ki Duk bilang kalau Ha Kyung terlihat sedang melindungi Go Nam Soon. Lalu Ki Duk dkk mengatakan Wooooow Dengan gaya dan tingkah aneh mereka. Bagaimana dengan pesta perpisahan guru Jung?. Hey bagaimana kalau kita mengumpulkan uang yang kita punya, seru Kang Joo dan semua siswa pun mulai mengumpulkan uang mereka.


Guru Jung : apa yang sedang kau lakukan guru Kang?
Guru Kang : Karna itu terlalu banyak untukku, itu melebihi kemampuanku. Nam Kyung Min, Lee Kang Joo, Song Ha Kyung, mereka semua, Oh Jung Ho? tidak ada harapan. Min ki sudh menjadi bom waktu sekarang. seorang wali kelas harus memperhatikan semua itu. teteapi ketika aku berfikir tentang itu, aku disini hanya untuk meningkatkan kwalitas nilai siswa jadi aku fikir mengapa aku harus mempertangungjawabkan itu semua.
Guru Jung : lalu sebelum hal ini terjadi , ini adalah tanggungjawabmu dan kau bisa menjaga mereka setiap waktu
Guru Kang : aku tidak berfikir tentang itu dan aku juga tidak mempunyai kepercayaan. dan terakhir guru Jung ada di sini jadi itulah mengapa aku setuju menjadi wali kelas 2. jika bukan karna kau aku tidak akan pernah setuju. sayangnya aku tidak ingin merubah kelas 2.
Guru Jung : jika kita berdua pergi, lalu siapa yang akan mengajar dikelas?
Guru Kang : seorang guru yang khawatir tentang murid-muridnya dan menghabiskan seluruh perhatiannya untuk mereka dia yang akan mengisi tempat kosong itu.
Guru Jung : apakah kau memilih jalan ini karna aku?. jika kau melakukan hal ini apa kau fikir aku akan berterima kasih?. jika kau melakukan ini karna aku......
Guru Kang : aku tidak melakukan hal ini karnamu. aku melakukan hal ini untuk diriku sendiri. baiklah tidak ada maslah, aku tidak pernah akan tinggal di sekolah ini sendirian jadi kau lebih baik tahu tentang itu.


Yi Kyung mengajak Jung Ho ketempat ia di hukum di belakang mereka ada Ji Hoon, Jung Ho merasa terganggu dengan keadaan ia mengatakan kepada Yi Kyung , mengapa ia harus memberitahu kepada yang lain? Yi kyung bilang jika ia tidak memberitahu orang lain, apakah Jung Ho akan berada disini?. Jung Ho merasa bersalah.. Yi kyung bilang kepada Jung Ho untuk berbaikan dengan Ji Hoon tapi bukannya berbaikan mereka malah bertengkar lagi.

Go Nam Soon dan Ha Kyung bicara, Ha kyung bertanya situasi seperti apa?. Jung Ho, seru Nam Soon. dia lagi? Ha Kyung kesal. tapi Nam Soon mengatakan untuk diam jangan memberitahu siapapun. dia akan kerja paruh waktu untuk mengembalikan semua uang itu.

Hari ini pelajaran P.E (Aku nggak tau nie pelajaran apa tapi kayaknya olahraga karna siswa nya pada pake baju olahraga). guru mereka tidak masuk kekelas jadi para siswa diharapkan tetap berada di kelas. 2 orang siswi sedang mengeluh tentang rapor yang mereka terima, mereka khwatir ayah mereka akan marah ketika melihatnya.


Para guru sedang rapat disana juga ada guru kang dan jung. untuk membicarakan keputusan keluar tidak nya guru Jung dan Kang(terutama guru Jung). Para guru setuju jika guru Jung tetap tinggal disini. karna setelah wali kelas 2 diserahkan ke guru Jung nak-anak kelas 2 mulai berubah. dan memang hanya guru Jung dan Guru Kang lah yang bisa mengendalikan kelas itu. dan ibu Min Ki yang selama ini rewel dalam urusan pendidikan anaknya menagatakan Minki mempunyai Guru yang baik. dan akhirnya guru Jung tetap tinggal.

Di kantin Ha Kyung dan Kang Joo membeli makanan untuk perpisahan guru Jung. Kang Joo masih marah kenapa Nam Soon menghabiskan uang kelas. Ha kYung bilang apakah kau menganggap bahwa Nam Soon yng menghabisannya? Kang Joo tau Ha kyung mengetahui sesuatu jadi ia memaksa Ha Kyung untuk bercerita. Ha Kyung memberitahu Kang Joo dengan cara berbisik, ini rahasia, bukan Nam Soon pelakunya tapi Jung Ho. Kang Joo kaget mendengar hal itu sehingga ia berteriak di telingga Ha kyung. ia ingin menemui Jung Ho tapi di larang Ha Kyung. Ha Kyung menutup mulut Kang Joo.








 Di kantor, Guru jung melihat kotak barang yang seharusnya ia bawa ketika ia pergi, guru Jung hanya memperhatikannya, ketika guru Kang ingin ke kelas ia mengatakan kepada guru Jung apakah guru Jung tidak mau masuk? Guru jung dengan malu-malu megatakna kalau ia sedikit malu. Aigo, Kau bukan anak kecil lagi. jadi aku tidak akan pergi sendirian ( guru Kang Nungguin guru Jung, untuk mauk kelas bareng). Saat masuk kelas guru Kang masuk lewat pintu belakang, semua siswa menoleh kearahnya. guru Kang bilang apa yang kalian lihat, ayo lihat ke depan. ketika mereka semua melihat ke depan mereka melihat guru Jung, mereka semua berteriak "Guru". Guru kami membuat petisi, seru seorang siswa yang diikuti anggukan siswa lainnya. Guru Jung yang melihat itu mencoba menenangkan siswa-siswanya tapi seperti biasa suaranya tdak terlalu di hiraukan baru ketika ia menghempaskan buku semua siswa diam melihat kedepan. guru Jung berkata mulai hari ini dia akan menjadi wali kelas dua lagi. Sungguh?, guru Jung mengangguk. Para siswa tersenyum, mereka sungguh terkejut tetapi mereka senang. lalu guru jung berkata bahwa para siswa harus mulai belajar lagi. demua siswa pun mengeluh.







 Guru Joo Bang Sook masuk ia mengajak murid-murid dan wali kelasnya untuk ikut dengannya. ternyata mereka di ajak bermain seperti lembar bola mungkin( aku nggak tau namanya,) dan semua murid pun mendapat pathner termasuk guru Jung dan Kang. mereka berpegangan tangan dan para siswa bersorak melihat itu, mereka menyenandungkan nada lagu dalam pernikahan. Mereka semua bermain bersama, tertawa bersama. ketika mereka selesai bermain guru Kang mentraktir mereka makan, semua tertawa bahagia.
 








Ketika semua murid kembali ke kelas, Guru Joo Bang Sook dan guru Kang berbicara. Guru Joo (aku singkat aja ya) bertanya kepada Guru Kang, Apakah kau benar-baenar berfikir untuk keluar?. Guru Kang menjawab, Iya. Aigo, itu bukanlah hal mudah? bagaimana kau bisa menjadi seorang guru.
Aku masih berfikir ini tidak nyaman, menjadi guru dan wali kelas, sahut gur Kang (kayaknya kalau menurut aku guru Kang ini ada trauma deh ama sekolahan, murid soalnya ingat nggak waktu Ha Kyung pingsan? dia bukannya nolongin tapi diam matung gitu, jadi penasaran apa yang membuat guru Kang jadi gini. dan di tambah lagi kayaknya guru Kang dan Guru Joo udah kenal lama, liat aja cara mereka bicara. kayaknya guru Joo tau deh masa lalu guru Kang, kita tunggu aja ya).
Se Chan a, seru guru Joo dengan lembut. ada bermacam-macam guru dan semua macam-macam guru itu masih menjadi guru sampai sekarang., nasihat Guru Joo. lalu guru Joo bangkit, ayo selesaikan membersihkan ini dan kembalilah ke dalam.

Park Heung Soo, Nam Soon, Ji Hoon, Jung Ho dan Yi Kyung berkumpul di depan sekolah mereka membahas bagaimana cara mengembalikan uang tersebut, mereka mencoba untuk mencari pekerjaan. Ji Hoon, Jung Ho, dan Yi Kyung mencari pekerjaan kesana kemari tapi mereka selalu di tolak. dan ketika mereka mendapatkan pekerjaan, tanpa sengaja piring kotor yang  dibawa Jung Ho mengenai lengan baju pelangan, Jung Ho hanyo menunduk minta maaf tanpa mengucapkan sepatakata pun, pelanggan itu marah akhirnya Jung Ho dan Pelanggan itu bertengkar yang mengakibatkan Jung Ho di pecat (Jung Ho nggak bisa mengendalikan emosinya nie,).










Berlanjut ke part 2 ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar